|



Henry Alpius : Penurunan Angka Stanting Menjadi Priotlritas Utama

Sekadau, Kapuasrayatoday.com - Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius kepada wartawan Senin ( 3/2) 2020 mengatakan, prioritas dinas Kesehatan tahun 2020 adalah masalah Stanting, imunisasi, serta menekan angka kematian ibu dan anak.


Hingga tahun ini kata Henry Alpius, angka Stanting  dikabupaten Sekadau saat ini mencapai 32 persen. Angka itu lanjut Henry harus diturunkan menjadi  20 persen pada tahun 2020 ini tegas Henry.

Untuk melaksanakan tugas berat ini lanjut lagi, kami tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, kami minta media ikut  membantu kami untuk menyampaikan informasi tentang program kesehatan ke masyarakat, ujarHenry.

Henry menyebutkan, mulai tahun ini  pihaknya akan mengandeng  media masa (media Online)  untuk menyampaikan impormasi kami kepada masyarakat.

Untuk mencapai tujuan tadi (penurunan angka Stanting) kata Henry Alpius pihaknya akan melengkapi pasilitas yang dapat menunjang kinerja di beberapa Puskesmas yang terletak di tempat strategis yang mudah dijagkau oleh masyarakat ujar Henry.

Penulis.    Sudarno
Editor        Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini