-->
    |

Kapolsek Nanga Mahap Monitor Langsung Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil Di Desa Sebabas

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Sekadau bekerja sama dengan Puskesmas Nanga Mahap melaksanakan pelayanan kesehatan daerah terpencil di dusun Sebabas desa Sebabas kecamatan Nanga Mahap, Kamis pagi (20/02) 2020 pagi.

Pelayanan kesehatan ini meliputi pengobatan gratis, sunatan gratis (dibatasi untuk 20 orang, diprioritaskan untuk keluarga yang kurang mampu), pelayanan KB gratis, penyuluhan kesehatan masyarakat dan P2.

Turut hadir dalam pelayanan kesehatan tersebut, Kapolsek Nanga Mahap Iptu Ambril, SH M.AP beserta Bhabinkamtibmas Briptu Muhammad Nuordianto, Kasi pelayanan kesehatan kabupaten Sekadau Sandi N, S. Farm, Apt, Kepala Puskesmas Nanga Mahap Antonius Bernath, Amd. Kep beserta staf, Kasi ekbang kecamatan Nanga Mahap Darius Lally, Babinsa Serda Madi, Kepala desa Sebabas Kornelius Ako dan warga masyarakat desa Sebabas yang menerima pelayanan kesehatan.

Kepala desa Sebabas Kornelius Ako dalam sambutannya berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, tidak hanya dipusat desa tetapi pelayanannya bisa sampai ke dusun - dusun terpencil biar bisa terjangkau oleh masyarakat di pedalaman.


Sementara itu Kepala Puskesmas Nanga Mahap Antonius Bernath, Amd. Kep dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan sekali dalam setahun dan diprioritaskan dilaksanakan di desa - desa terpencil dengan bersumber pada dana yankes (pelayanan kesehatan)  kabupaten Sekadau.

"Selain memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan penyuluhan tentang kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan", tutur kepala Puskesmas Antonius Bernath.

Kapolsek Nanga Mahap Iptu Ambril, SH M.AP yang memonitor kegiatan tersebut, saat diwawancarai Humas Polsek Nanga Mahap menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut.

Selain itu disampaikan juga oleh Kapolsek perlunya kesadaran masing - masing dari masyarakat itu sendiri dalam menjaga kesehatannya.

"Masyarakat itu sendiri harus bisa menjaga kesehatan, pola makan dan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya biar tidak gampang sakit", tukas Kapolsek Nanga Mahap.

Penulis.     Tim Liputan
Editor.        Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini