|

KPU Sekadau, Adakan Sosialisasi Pencalonan Bupati Dan Wak Bupati Sekadau 2020

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Sekadau pada Kamis (6/2) 2020 melakukan sosialisasi pencalonan bupati dan wakil bupati Sekadau pada pemilu serentak 2020 yang dilaksanakan di Mes Pemda jalan Merdeka barat km 2 Sekadau.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan parpol, ketua DAD,Ketua MABM, Sekda Sekadau,Kadis Kesbangpol, perwakilan Kejari, perwakilan dari Polres Sekadau.

Ketua KPU kabupaten Sekadau Drianus Saban dalam sambutan pembukaannya mengatakan, tahapan pemilukada serentak 2020 sudah kita sejak mulai oktober 2019.

Saat ini kata Saban, kita sudah memasuki tahapan pencalonan perseorangan dan kita akan menerima berkas pencalonan perseorangan  pada
19-23 Februari 2020.

Masa pendaftaran cabup - cawabup akan dimulai pada  16 - 19 Juni 2020, dan penetapan 23 Juni. Sedangkan  masa kampanye akan dimulai 19 Juli -  19 September 2020 terang Saban.

Ditempat yang sama, ketua divisi teknis KPU provinsi kalbar Erwin Irawan mengatakan setelah pemilu 2019, kabupaten Sekadau masuk hitungan 270 kabupaten / kota se - Indonesia yang mengikuti pemilu serentak 20 September 2020 kata Erwin.

Erwin menjelaskan, Sekadau termasuk kabupaten yang aman dalam penyelengaraan pemilu.kami berahap dana pemilu yang bersumber dari dana APBD yang sudah tandatangan mou dengan pemerintah daerah  hibahnya supaya dapat segera direalisasikan untuk pemilu 2020.

Saat ini lanjut Erwin, KPU sedang melakukan rekrutmen anggota PPK begitu PPK dilantik, kita berharap sudahbisa bekerja sesuai dengan tahapan yang ada.


Untuk Pemilu 2020, ada perbedaan untuk pencalonan perseorangan pemilu kali ini untuk.bisa ditetapkan sebagai calon harus sudah memenuhi syarat minimal sesuai dengan ketentuan ujar Erwin lagi.

Sementara untuk syarat utama hak pilih adalah yang sudah emiliki e-ktp dan.itu bersifat wajib.

Erwin juga mengimbau, kalbar yang selama beberapa kali pemilu selalu masuk dalam zona merah, mudah- mudahan dengan kerjasama semua pihak, kita bisa keluar dari zona merah tersebut ujar erwin.

Dalam tahapan pilkada, kita lanjut Erwin kita mengunakan hari kalender jadi meskipun jatuh pada hari Sabtu atau Minggu, kita tetap melaksanakan tahapan pemilu kata Erwin mengakhiri.

Penulis.    Sudarno
Editor.       Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini