-->
    |

Pemkab Sekadau Santuni Albina Kanisen Siswi SMPK Penderita Tumor

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Pemerintah Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan kepada Albina Kanisien siswi SMP Santo Gabriel yang kini terbaring sakit akibat tumor dibagian kaki kirinya. Bantuan kepada Albina Kanisen diserahkan oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Antonius Awaludin pada Selasa (25/2) 2020 di kediaman orang tua Albina Kanisen yang beralamat di jalan Murai Des Sungai Ringin Kecamatan Sekadu Hilir.

Kabag Kesra Anton saat menyerahkan bantun itu didampingi Gandring Kasubbag kesejahteraan rakyat. Kabag Kesra Anton mengatakan "Bapak dan Ibu Albina ini ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk membantu meringankan biaya pengobatan Albina yang kini sedang sakit".  Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pemerintah Kabupaten Sekadau, Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda kepada Albina Kanisen yang dalam waktu dekat akan berangkat ke Jakarta untuk dilakukan operasi kata Anton.

Jangan dilihat dari besar atau kecilnya jumlah yang kami bantu, tapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk membantu Albina. Bantuan ini setidaknya dapat membantu biaya bapak dan ibu saat mendampingi Albina selama menjalani perawatan rawat inap. Adapun besar bantuan yang diserahkan Pemda Sekadau kepada Albina Kanisen sebesar Rp 15 juta. “Ini ada buku tabungan atas nama Albina Kanisen yang sudah kita urus dengan bank, tolong buku tabungannya ditandatangani Albina,” tutur Anton.

Usai Albina membubuhkan tanda tangan pada buku tabungannya itu Anton langsung menyerahkannya kepada orang tua Albina. Anton berpesan agar keluarga tabah dan sabar merawat Albina. "Albina harus sembuh dan bisa sekolah kembali. Bapak dan ibu terus berdoa dan bersemangat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah
Kabupaten Sekadau, Drs. Zakaria Umar, M.Si menyampaikan Bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau tidak pernah tutup mata terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau selama hal itu disampaikan atau dikoordinasikan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Selama ini ada banyak bantuan yang diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau yang menjadi kebutuhan masyarakat apalagi yang bersifat darurat seperti pasien tumor yang dialami oleh Albina. “Pemkab Sekadau tidak pernah tutup mata terhadap masyarakat yang membutuhkan, sepanjang hal itu  disampaikan kepada Pemerintah, ya karena ini lembaga pemerintah tentu ada prosedurnya, tetapi hal yang bersifat darurat bisa ditangani secara lebih cepat,” Ujar Sekda.

Lanjut Sekda Pemkab Sekadau sudah mengakomodir secara administrasi pembuatan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk meringankan beban biaya pasien Albina selama menjalani pengobatan.
Ibunda Albina Kanisen, Sani menjelaskan kondisi buah hatinya itu. Dia sangat berharap kesembuhan anaknya. "Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kepada Bapak Bupati, Kepada bapak Wakil Bupati dan Kepada Bapak Sekda yang sudah memberikan bantuan kepada anak kami Albina, mohon doakan Albina biar cepat sembuh dan dapat melanjutkan sekolah," tutur Ibu Sani.

Rilis.      Prokopim Sekadau
Editor.    Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini