-->
    |

Polsek Pengkadan Sosialisasikan, Pendaftaran Dan Penerimaan Calon Anggota Polri Ke Sekolah

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Menindak lanjuti perintah dari Kapolda Kalbar mengenai rencana kegiatan program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri TA. 2019, Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar telah mensosialisasikan  pendaftaran dan penerimaan anggota Polri ke Sekolah- Sekolah diwilayah Kecamatan Pengkadan serta memberikan pelatihan fisik kepada yang berminat untuk menjadi calon anggota Polri.


Seperti yang dilaksanakan oleh Brigpol Rezky Rian salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan telah memberikan pembinaan dan pelatihan kepada calon siswa yang akan mendaftar menjadi anggota Polri, Kamis sore (27/2/2020).


Brigpol Rezky Rian mengungkapkan, bahwa sebelum melakukan latihan fisik/kesamaptaan jasmani mereka terlebih dahulu diperiksa kesehatan jasmaninya, seperti tinggi badan dan tensi.

"Latihan pembinaan fisik yang diberikan yaitu lari, pull up dan chinining, sit up, push up, shuttle run," ujar Brigpol Rezky Rian.


Ditempat terpisah Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani ini diberikan guna mengukur kemampuan fisik setiap calon peserta yang akan mendaftar menjadi anggota Polri.

"Hal ini dilakukan agar selama menjalani pendidikan di lembaga Kepolisian dapat melaksanakan kegiatan dengan baik yang dimana harus membutuhkan fisik yang prima," tutur Ipda Jaspian.


Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini