|



Sanggau Jadi Tuan Rumah FASI ke - XI Tingkat Provinsi Kalbar


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat akan segera diselenggarakan di Kabupaten Sanggau dari 31 Maret hingga 4 April 2020,untuk mempersiapkan perhelatan tersebut,Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Barat dan BKPRMI Kabupaten Sanggau terus menerus melakukan berbagai persiapan dan rapat-rapat dengan sejumlah panitia intens dilakukan.

Pada Senin pagi (24/2/2020), DPD BKPRMI Kabupaten Sanggau menemui Bupati Sanggau Paolus Hadi di ruang kerjanya,untuk beraudiensi sekaligus koordinasi menyampaikan persiapan yang sudah dilakukan pihak panitia.

"Kami sudah siap melaksanakan FASI Tingkat Provinsi,Selain rapat-rapat,kami juga sudah boking hotel yang ada di Sanggau untuk tempat istirahat peserta FASI,"ujar Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sanggau Kasful Anwar kepada wartawan usai menggelar audiensi".

Kasful sapaan akrabnya menjelaskan FASI tingkat Provinsi Kalimantan Barat akan segera dilaksanakan dari tanggal 31 Maret hingga 4 April 2020.

Untuk lokasi kegiatan ada beberapa tempat yang dipilih yakni GOR Indor Balai Betomu, Kampung Wisata Sentana,Aula Camat Kapuas, Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau dan Masjid Jami' Sultan Ayub lingkungan Kantu',ucapnya.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan khususnya kepada bapak Bupati Sanggau Paolus Hadi yang sangat mensuport FASI XI tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini,"ujarnya.

Turut juga hadir Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Barat,Firdaus Zar'in yang hadir dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa tugasnya sebagai Ketua Umum BKPRMI Provinsi adalah meyakinkan DPD BKPRMI Kabupaten/ Kota untuk mengikuti FASI XI di Kabupaten Sanggau.

"Sementara ini dua Kabupaten yang belum konfirmasi ikut Kapuas Hulu dan Bengkayang,tapi inikan masih ada waktu,nanti kita komunikasikan lagi dengan dua Kabupaten ini,"katanya.

Firdaus menjelaskan, FASI yang digelar ini salah satu tujuannya adalah sarana evaluasi para Ustazd dan Ustazdah dan guru ngaji yang mengajar anak - anak di masjid,di musholla dan di rumah - rumah di seluruh Kalimantan Barat,ucapnya.

"Kepiawaian guru - guru ngaji atau ustazd,ustazdah ini nantinya akan di lombakan,Peserta yang menjadi juara di tingkat Provinsi akan diikutkan pada FASI tingkat Nasional pada bulan Juli di Kalimantan Tengah,"katanya.

Sementara itu, Bupati Paolus Hadi menegaskan bahwa sebagai tuan rumah, Kabupaten Sanggau siap melaksanakan FASI XI tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Tadi panitia sudah menyampaikan kesiapannya kepada saya dan kami dari Pemerintah Daerah juga sudah menyiapkan anggaran,"katanya.

Paolus Hadi juga menghimbau kepada seluruh pemilik hotel yang menjadi tempat nginap peserta FASI beserta keluarganya,agar memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan Kabupaten Sanggau karena kita juga bertepatan dengan melaksanakan hari jadi Kota Sanggau ke-404,himbaunya.

Paolus Hadi berharap Gubernur Kalbar bersedia membuka FASI XI tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sanggau sekaligus menghadiri hari jadi Kota Sanggau yang ke-404,pesannya.

"Untuk target juara harus bisa juara umum,tapi yang terpenting adalah kita sukses sebagai tuan rumah,"pesannya.

Penulis : Ucok
Editor   :  Cecep
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini