-->
    |

Sapa Konstituen,Handi Adakan Syukuran Di Belanger Nanga Mahap

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Acara syukuran terpilihnya Handi, sebagai anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD)kabupaten Sekadau, pada pemilihan legislatif tahun 2019 disambut antusias warga dusun Tanjung Belanger desa Tembesuk kecamatan Nanga Mahap pada Jum'at (21/2) 2020.

Kehadiran Handi juga didampingi beberapa politikus muda dan disambut hangat oleh warga dengan suguhan tarian adat Dayak.

Dalam sambutan Handi mengatakan, bahwa sebenarnya janji politik walaupun secara hukum tidak wajib ditepati, namun sebagai politikus melenial sekecil apapun janji itu memang harus ditepati, hal ini sebagai bentuk implementasi dari politik santun yang diinstruksikan oleh DPP partai Grindra kata Handi.

"Maka dari itu, sesuai janji saya waktu kampanye dulu malam ini saya tepati,"tutur  Handi.

Handi menambahkan,bahwa warga Dusun Belangir menolak politik uang,dalam kampanye legislatif lalu mereka tidak tergiur dengan politik uang, sebab yang mereka inginkan adalah pembangunan yang merata, seperti akses jalan, pendidikan serta sarana kesehatan dan listrik.

"Itulah yang mereka dambakan ketika mereka memilih anggota legislatif. Hal ini patut di cantoh,"kata Handi.


Sementara itu, Aron salah satu  anggota DPRD Provinsi Kalimantan barat yang juga merupakan putra asli Nanga Mahap yang hadir pada acara tersebut mengimbau, agar warga Belanger tidak berpikir kuno, sebab, pola pikir orang tua zaman dahulu tidak relevan lagi di terapkan di zaman sekarang.

Yang mana sambung Aron,pola pikir untuk anak, sekolah atau tidak sekoah sama saja, pola pikir seperti ini jangan terlintas lagi dibenak warga Belanger dan warga Sekadau umumnya, sebab,di zaman yang serba cangih ini semua hal harus di hadapi dengan intelektual tingi, bukan mengunakan otot lagi.

Maka dari itu, lanjutnya apabila kita tidak berpendidikan,maka kita pasti akan jauh ketingalan dari orang lain.

"Sekolahkan anak-anak kita setingi mungkin agar mereka mampu bersaing,"ingat Aron.

Sementara itu Subandrio, salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau yang juga hadir pada kesempatan tersebut menuturkan bahwa dirinya terkesan dengan sambutanya hangat warga dusun Belanger,

"Saya ucapkan terimakasih atas sambutan hangat kalian di sini," kata Suban.

Sementara itu Rayadi, kepala desa Tembesuk, dalam sambutanya mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik niat tulus dari para wakil rakyat yang serius memperjuangkan nasib warga dusun Belanger.

"Saya merasa senang dengan kehadiran para wakil rakyat yang mau turun langsung kelapangan guna melihat dari dekat kondisi warga di desa saya,"kata Kades.

Hal yang sama juga di kata oleh Evansius Jamuri kepala dusun Belanger, dalam sambutanya dirinya banyak mengucapkan terimakasih kepada para anggota legislatif kabupaten Sekadau yang bersedia hadir untuk memenuhi undangan kami ke dusun yang masih terpencil ini.

"Terimakasih kepada para anggota DPRD kabupaten Sekadau dan anggota DPRD provinsi kalimantan barat, yang juga bersedia hadir dikampung kami ini,"kata kadus.

Hadir pada acara syukuran tersebut, Aron, Handi, Jeffray Raja Tugam, Subandrio, Harianto, kades Tembesuk, kadus Belanger, para tokoh adat, Tomas, Toga, juga dari berbagai dusun desa, serta seluruh masyarakat

Penulis.        Tim Liputan
Editor.           Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini