|

Turunkan Angka Stunting, Dinkes PP dan KB Sekadau Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Teluk Kebau

Sekadau,Kapuasrayatoday.com   - Untuk menurunkan angka Stunting yang  menjadi issue, masalah kesehatan di kabupaten dan penurunan kematian ibu dan anak serta cakupan imunisasi, pemerintah kabupaten Sekadau melalui Dinkes PP dan KB memfokuskan pada program 1000 hari kelahiran.

Program perbaikan gizi masyarakat, gerakan masyarakat hidup sehat, program jemput bola petugas kesehatan ke masyarakat yang salah satunya kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat daerah terpencil.

Kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat terpencil dilaksanakan Dinkes PP dan KB di desa Teluk Kebau Kecamatan Nanga Mahap, Selasa (25/2).


Plt Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pelayanan kesehatan tersebut adalah, pelayanan kesehatan dasar, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, penyuluhan gizi, pemeriksaan penyakit tidak menular (cholesterol, asam urat, dan gula darah) dan pemberian makanan tambahan bagi bayi,dan sunatan masal yang di lakulan oleh 2 orang dokter serta pelayanan KB.

"Kegiatan ini, sangat didukung oleh Bupati dan wakil Bupati Sekadau. Dengan demikian pemerintah ingin agar masyarakat Sekadau dapat memperoleh akses pelayanan kesehatan yang baik dan ini semua gratis," jelas Henry.

Penulis.    : Tim Liputan
Editor.       : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini