-->
    |

Aktivitas Kota Mempawah Lengang, Ini Penyebabnya

Aktivitas di Mempawah Lengang. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Sejak kemarin, aktivitas masyarakat di Kota Mempawah tampak lengang. Pasar Mempawah yang biasanya ramai dengan hiruk pikuk pedagang dan masyarakat tampak sepi. Masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah sesuai imbauan pemerintah.

Dari pantauan Suarakalbar.co.id, sekitar pukul 15.00 WIB, panas terik di atas langit Kota Mempawah tampak menyengat. Di Jalan GM Taufik yang menjadi pusat Pasar Mempawah terlihat sepi. Sedikit kendaraan berlalu lalang seperti hari biasanya. Hanya ada satu atau dua pengendara yang melintas.

Toko-toko pedagang di Pasar Mempawah terlihat tetap buka seperti biasanya. Namun, minim masyarakat pengunjung yang datang berbelanja. Begitu pun dengan warung-warung kopi yang berjejer di pinggir jalan terlihat kosong tanpa pengunjung. Tak ada lagi pengunjung yang duduk kursi dan meja sembari nongkrong sembari menikmati secangkir kopi.

Sebagian besar masyarakat di Kota Mempawah lebih memilih berdiam diri di rumah sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap maraknya penularan virus Covid-19.

Langkah yang dilakukan masyarakat Kota Mempawah sudah tepat. Sesuai anjuran dan imbauan pemerintah, berdiam diri dirumah sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang belum ada vaksinya itu.

“Sejak keluar imbauan pemerintah, saya dan keluarga lebih banyak berada di rumah. Setelah pulang kerja, kami tetap di rumah saja. Terkecuali ada keperluan mendesak, barulah kami keluar rumah,” ungkap Hendri, salah seorang warga Mempawah, Sabtu (28/03/2020) sore.

Hendri mengaku sangat khawatir dengan merebaknya wabah Covid-19 di Kalimantan Barat. Kekhawatirannya cukup beralasan. Sebab, Kota Pontianak yang hanya berjarak kurang lebih 80 kilometer dari Kota Mempawah sudah ditemukan adanya positif Covid-19.

“Di Kota Pontianak dan Singkawang sudah ada kasus positif, sedangkan Kota Mempawah berada diantara kedua kota ini. Makanya, potensi penyebaran wabahnya cukup besar. Karena itu, saya dan keluarga lebih banyak berdiam diri di rumah untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk,” tutupnya.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini