-->
    |

Amnesia Selama 30 Tahun, Ingatan Pria Ini Pulih Usai Nonton Berita Corona

Ilustrasi pria (foto: Suara.com)
Kapuasrayatoday.com - Zhu Jiaming, laki-laki asal China yang menderita amnesia selama 30 tahun akhirnya sembuh setelah menyaksikan berita mengenai virus corona di negaranya.

Zhu berhasil mengingat kembali kota kelahirannya di Chishui, Provinsi Guizhou, bagian barat China setelah menonton berita terkini virus corona di TV.

Dialihbahasakan dari Daily Mail, Jumat (13/3/2020), laki-laki itu diketahui meninggalkan kota kelahirannya untuk bekerja sebagai pekerja konstruksi di Provinsi China Selatan, Fujian pada 1990. Tempat tersebut berjarak 1.300 km dari rumahnya.

Namun Zhu mengalami kecelakaan parah di tahun yang sama sampai menderita amnesia. Dia juga kehilangan kartu identitas dan hidup sebagai tunawisma.

Sampai pada akhirnya bertemu dengan pasangan suami-istri bermarga Lei, yang menawarkannya untuk tinggal bersama.

Zhu lalu diajak pindah ke Yunhe, Provinsi Zhejiang, kota asal pasangan tersebut pada 2015. Lokasi itu hampir berjarak 1.500 kilometer dari kota kelahiran Zhu.

"Mereka seperti keluarga yang membuat saya merasa nyaman," ungkap Zhu.

Selama tinggal dengan pasangan itu, Zhu pun tetap berusaha untuk memulihkan ingatannya kembali. Ia mengatakan sedang mencari kampung halaman meski tak mengingat banyak.

Hingga pada suatu hari, ia menyaksikan berita virus corona yang menyebar di kota kelahirannya dan membuat ingatannya pulih.

Dilaporkan Qianjiang Evening News, Zhu lalu menghubungi pihak berwajib untuk melacak keberadaan keluarganya. Tak lama, pelacakan tersebut berhasil.

Polisi setempat berusaha untuk mempertemukan Zhu dan ibunya melalui video call. Dia mengetahui kini sang ibu telah berusia 83 tahun dan hidup bersama empat saudara kandung. Sementara ayahnya telah meninggal 18 tahun lalu.

"Kupikir aku tidak akan pernah melihatmu lagi. Aku senang kamu masih di sini," ucap ibu Zhu sambil menangis.

Kekinian, Zhu tengah menunggu proses supaya bisa segera kembali ke keluarganya Sebab, ia terlanjur ditetapkan sebagai orang hilang jadi harus mentaati peraturan yang berlaku.

Sumber: Suara.com
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini