|

Anies Imbau WFH: Pengguna KRL di Citayam Tetap Normal, Penumpang Penuh

Suasana penumpang di dalam gerbong KRL di Stasiun Citayam di tengah maraknya wabah virus corona atau Covid-19. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoay.com - Sejumlah penumpang masih memadati Stasiun Citayam, Depok, Jawa Barat di hari kedua pasca-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatasi operasional transportasi umum guna menekan potensi penularan virus corona atau Covid-19.

Beberapa penumpang pun terlihat masih berdiri berdesakan di dalam kereta rel listrik (KRL) Commuter Line.

Pantauan Suara.com pada Selasa (17/3) pagi sekitar pukul 07.15 WIB, sejumlah penumpang tampak memadati peron di Stasiun Citayam. Beberapa penumpang nampak terlihat mengenakan masker guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Fajar (27) salah satu penumpang KRL Commuter Line dari Stasiun Citayam mengatakan, kondisi kepadatan penumpang di stasiun tersebut umum terjadi seperti hari biasanya. Hanya aja, untuk di dalam KRL Commuter Line itu sendiri menurutnya memang sedikit lebih luang jika dibandingkan hari biasanya.

"Untuk stasiun masih normal padat. Cuma di KRL-nya yang berkurang," kata Fajar.

Ia mengaku dirinya kebetulan menggunakan KRL Commuter Line rute Stasiun Nambo - Angke, untuk turun di Stasiun Pondok Cina. Menurutnya, KRL Commuter Line rute tersebut lebih luang jika dibandingkan Bogor - Jakarta Kota.

"Saya naik jurusan Nambo - Angke, nanti turun di Pondok Cina. Kalau naik Bogor - Jakarta biasanya lebih padat lagi," katanya.

Meski tetap berdiri dengan jarak tak lebih dari satu meter dari penumpang lainnya, Fajar mengatakan kondisi di dalam KRL Commuter Line tersebut cenderung lebih luang. Kondisi tersebut mulai dirasakan sejak hari ini.

"Ini termasuk luang, biasanya padet banget. Sekarang lebih luang, mulai hari ini," katanya lagi.

Sumber:  Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini