-->
    |

Bawaslu Pontianak dan KKR Gelar Evaluasi Simulasi Penyelesaian Sengketa

Bawaslu Kota Ponrianak dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya Menggelar rapat evaluasi kegiatan simulasi penyelesaian  sengketa proses pemilu di sekretariat Bawaslu Kota Pontianak. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Bawaslu Kota Pontianak dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya menggelar rapat evaluasi kegiatan simulasi penyelesaian sengketa proses pemilu di Sekretariat Bawaslu Kota Pontianak,  Jumat (13/3/2020).

Kegiatan proses evaluasi tersebut di hadiri Komisioner dan Staf Sekretariat Bawaslu Kota Pontianak dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pertama yang di gelar di kantor Bawaslu Kabupaten Kubu Raya  pada Rabu Maret 2020 lalu,” ujar Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Pontianak, Ridwan.

Dia menjelaskan, pada saat digelar di Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, simulasi penyelesaian sengketa proses pemilu berhasil diselesaikan hanya sampai tahapan mediasi, hal ini dikarenakan terbatasnya waktu untuk sampai kepada tahapan adjudikasi.

“Untuk itu kami menggelar rapat evaluasi bersama untuk rencana tindak lanjut agenda simulasi penyelesaian sengketa proses pemilu selanjutnya,” katanya.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Kubu raya, Darwis mengatakan dari hasil evaluasi, pihaknya sepakat untuk melanjutkan kepada simulasi proses adjudikasi kedepannya.

“Catatan-catatan penting pada saat evaluasi terkait simulasi mediasi akan kami tindak lanjuti agar pada praktek simulasi adjudikasi kedepannya pemahaman SDM Bawaslu baik dari unsur komisioner, pejabat struktural, maupun staf sekretariat semakin mantap,” ujarnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini