|

Bupati Sekadau Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Sekadau Untuk TA 2021

Sekadau,Kapuasrayatoday.com  - Pemerintah Kabupaten Sekadau pada Selasa (17/3) 2020  melaksanakan musyarawah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau untuk tahun 2021 dengan tema "pemantapan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM untuk mendorong pembangunan sektor strategis menuju penguatan ekonomi masyarakat". Kegiatan bertempat di Aula Penanjung Island jalan Merseka Timur Sekadau.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Sekda Kabupaten, H. Zakaria Umar.

Bupati Sekadau, dalam sambutannya  mengatakan, Musrenbang RKPD tahun ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan sebagai amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional serta implementasi peraturan Menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017.Dan merupakan tindak lanjut dari rankaian musrenbang ditingkat desa maupun tingkat kecamatan kata Rupinus.

"Pelaksanaan Musrenbang RKPD ini diharapkan memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis untuk membahas kebijakan prioritas pembangunan di Kabupaten Sekadau,"  ucap bupati.

Perencanaan pembangunan tahun 2021 merupakan tahapan ke-5 dari RPJMD Kabupaten Sekadau yaitu sebagai tahap pemantapan perwujudan kemandirian dan kemajuan daerah.

Pembangunan daerah berorientasi pada pencapaian visi Kabupaten Sekadau yaitu "terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing".

Dalam kesempatan ini, Bupati Sekadau Rupinus juga menyampaikan beberapa capaian dan keberhasilan Kabupaten Sekadau sampai dengan tahun 2019, antara lain, angka kemiskinan  2019 menurunan sebesar 0,6 persen, dan meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut.

Dari Ombudsman RI lanjut Rupinus kabupaten Sekadau berada pada zona hijau (predikat Kepatuhan tinggi) dalam pelayanan publik.

Kepala BAPPEDA Kalimantan Barat, Ir. Yuslinda, MM  mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sekadau atas antisipasinya dalam pencegahan dan antisipasi Covid 19 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada pintu masuk kegiatan.

"Saya juga apresiasi kepada Pemkab Sekadau melalui Bappeda Kabupaten yang sudah melakukan mekhanisme yang lengkap terkait Musrenbang ini," ujarnya.


Selain itu, Yuslinda menambahkan pihaknya sudah mencatat apa yang disampaikan oleh pak Bupati Sekadau terkait Musrenbang ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, OPD Provinsi Kalbar, Pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau beserta anggota lainnya, Forkopimda, para Asisten, kepala SKPD, utusan swasta dan LSM, ketua TP PKK, ketua GOW, Camat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta udangan lainnya.


Penulis. : Tim liputan
Editor.    :  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini