-->
    |

Cegah Covid-19, Muspika Dan Puskesmas Pengkadan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Muspika Kecamatan Pengkadan dan Puskesmas Pengkadan serta Kades se-Kecamatan Pengkadan melaksankan penyemprotan disinfektan secara serentak diwilayah Kecamatan Pengkadan, Selasa (31/3/2020).


Diungkapkan oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian bahwa penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dari mulai kantor Camat Pengkadan, Polsek Pengkadan, Puskesmas Pengkadan, Kantor Desa serta Masjid yang ada diwilayah Kecamatan Pengkadan, hingga lingkungan perumahan warga masyarakat.

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara serentak diwilayah Kecamatan Pengkadan ini juga dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang bertujuan untuk pencegahan penularan wabah virus corona atau lebih dikenal dengan nama Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Pengkadan," terang Ipda Jaspian.


Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian yang memimpin penyemprotan disinfektan bersama Camat, Babinsa dan Kepala Puskesmas juga sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing serta melaksanakan himbauan pemerintah dengan cara berdiam diri di rumah untuk sementara waktu dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau covid-19.

“Kami berharap dengan penyemprotan disinfektan ini akan mengurangi atau mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kecamatan Pengkadan,” ungkap Kapolsek Pengkadan yang didampingi oleh didampingi Camat serta Kepala Puskesmas Pengkadan dan Babinsa Pengkadan.



Ditambahkan oleh Ipda Jaspian bahwa petugas penyemprotan disinfektan ini dari unsur Kecamatan Pengkadan, Babinsa Pengkadan, Polsek Pengkadan, Puskesmas Pengkadan serta Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa setempat, adapun untuk tingkat desa sudah dimulai pada hari Jum'at, tanggal 27/3/2020 kemarin yaitu di Desa Martadana, Desa Riam Panjang, Desa Buak Limbang, Pengkadan Hilir serta Desa Sirajaya. Sedangkan untuk hari ini juga dilaksanakan di Desa Pinang Laka dan Desa Mawan.


Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini