-->
    |

Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan PJKB Sekadau Ikut Penyemprotan Pasum

Tim PJKB Yabg Tergabung denganTim BPBD Melakukan Penyemprotan Pasum Di Sekadau
Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Sejumlah jajaran saat ini diminta ikut bersama melawan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sabtu (25/3/2020) Relawan Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) Kabupaten Sekadau ikut turun partisipasi dengan membawa alat penyemprot 'Solo' bergabung dengan jajaran tim BPBD Sekadau dan TNI-Polri guna melakukan penyemprotan dengan cairan disinsfektan di fasilitas umum.

"Ya, kami melibatkan diri menjadi relawan dan sudah koordinasi dengan tim untuk membantu.  Kami siap alat penyemprot sendiri. Semoga bisa bermanfaat,"ujar Koordinator Relawan PJKB Sekadau Ipnu Faizin.

Pengurus PJKB Sekadau

Sementara itu,  Kepala Pelaksana BPBD Sekadau, Mathius Jhon menyambut baik relawan yang ikut berpartisipasi dalam aksi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

"Kegiatan pada Rabu pagi ini kita melakukan penyemprotan di pelayanan bank dan ATM.  Salah satunya Bank Kalbar karena ada permintaan,"kata Mathius Jhon.

Selanjutnya sejumlah kecamatan jiga secara swadaya jajaran tim dan masyarakat melalukan pencegahan dengan melakukan sosialisasi atau himbauan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

"Kami akan melakukan evaluasi kegiatan sosial dan terus melakukan himbauan kepada masyatakat.  Semua terlibat dalam pencegahan Covid-19 ini, "tegas Mathius Jhon.

Apel siaga alat kelengkapan pencegahan Covid-19 bertempat di Posko BPBD Sekadau, Jalan Merdeka Timur Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir. Hadir Sekda Sekadau,   Zakaria, Dandim 1204/Sgu diwakili Pabung Sekadau Mayor Arh.Agus Setiawan, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, Kepala Pelaksana BPBD Sekadau,  Mathius John,
Kasat Binmas Polres Iptu Masdar,Danramil Sekadau Hilir Kapten Arh. L. Simaremare,Kapolsek Sekadau Hilir Ipda Koderi dan Relawan Paguyuban Jawa Sekadau.(kn)

Editor.        : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini