|

Enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Dirawat di RSUD Abdul Aziz

Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihhadi, Sp.PD (foto: Suarakalbar.co.id)
Singkawang, Kapuasrayatoday.com -  Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD mengungkapkan saat ini pihaknya telah merawat enam orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan satu diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami menyampaikan saat ini kami merawat 6 orang berstatus PDP, sebelumnya dua orang, dan satu orang positif sedangkan lima orang masih menunggu hasil, dan semua pasien dalam pengawasan Tim Medis RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, “ ujar Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD, Minggu (22/3/2020).

Satu orang pasien yang positif Covid-19, kata Ruchanihadi, saat ini sudah tidak batuk dan demam, dengan suhu berkisar 32-36 derajat celcius. Namun pihaknya masih menunggu pengambilan swab berikutnya, dan jika diketahui hasilnya telah negatif atau sudah sembuh, maka pasien tersebut akan dipulangkan.

Ruchanihadi mengatakan empat orang pasien yang terbaru, terdiri tiga orang wanita dan satu orang laki-laki dan warga Singkawang diantaranya baru pulang dari Pontianak dan Jakarta.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihak RSUD dr Abdul Aziz Singkawang semakin memperketat saat pintu masuk menuju pintu utama RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.

“Kami tetap melayani pasien dan membuka poli klinik serta Instalasi Gawat Darurat, namun ketika dokter, perawat ataupun pasien poli klinik akan masuk, maka akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, serta dilakukan pemberian anti septik,” katanya.

Dalam menanggulangi Covid-19, saat ini RSUD dr Abdul Aziz Singkawang memiliki lima kamar dan akan melakukan penambahan sebanyak enam kamar isolasi.

Ia mengatakan bahwa jam kerja pihak staf managemen seperti biasa termasuk tenaga medis yang menggunakan shift secara bergantian.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam ini mengimbau agar selalu menjaga kebersihan diri, lakukan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, kurangi kontak langsung seperti bersalaman, rajin berolahraga, dan memiliki waktu istirahat yang cukup agar tubuh menjadi segar dan hindari kerumunan banyak orang atau social distancing.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini