-->
    |

Erlina Kaji Regulasi Hibah RBM Mempawah

Erlina saat menghadiri pelantikan pengurus MABM Kabupaten Mempawah periode 2020-2025 di RBM Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Bupati Mempawah, Hj Erlina,berencana akan menyerahkan fasilitas Rumah Budaya Melayu (RBM) kepada Pengurus MABM Kabupaten Mempawah. Asalkan, regulasi penyerahan bantuan hibah dibolehkan dalam aturan administrasi pemerintah daerah.

“Jika ada regulasinya (bantuan hibah), maka Pemerintah Kabupaten Mempawah akan menyerahkan bangunan RBM Mempawah ini kepada Pengurus MABM Kabupaten Mempawah,” janji Erlina saat menghadiri Pelantikan Pengurus MABM Kabupaten Mempawah periode 2020-2025 di RBM Mempawah.

Jika bantuan hibah sudah direalisasikan, Erlina berpesan agar RBM Mempawah dipelihara dan dirawat dengan baik. Lakukan pengelolaan dengan maksimal dan profesional agar RBM Mempawah dapat terus berkembang dan semakin indah menjadi kebanggaan masyarakat Melayu Kabupaten Mempawah.

“Kalau sudah dihibahkan, otomatis menjadi tanggungjawab penuh Pengurus MABM Kabupaten Mempawah. Tidak lagi ditanggung oleh pemerintah daerah. Karena itu, kami kaji dulu tentang proses hibah RBM Mempawah ini. Apabila regulasinya ada, maka akan kami proses,” kata Erlina.

Kepada Pengurus MABM Mempawah periode 2020-2025, Bupati Erlina mengucapkan selamat bekerja. Dia mendoakan agar MABM dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam melaksanakan berbagai program kerja strategis di masyarakat.

“Mudah-mudahan MABM dapat memberikan kontribusi nyata dalam pelaksanaan program kerja sebagaimana visi misi daerah,” harapnya.

Lebih jauh, Erlina minta agar Pengurus MABM Mempawah mampu menjaga dan menumbuhkembangkan adat budaya Melayu di masyarakat. Agar adat istadat Melayu tidak tergerus zaman dan era digitalisasi yang mengancam kultur seni budaya masyarakat di Kabupaten Mempawah.

“Melayu tidak boleh hilang ditelan zaman, dan tidak pula tertinggal dengan kemajuan teknologi digitalisasi. Kita harus tetap berpedoman pada nilai-nilai kehidupan agama dan budaya masyarakat Melayu Kabupaten Mempawah,” pintanya.

Terakhirnya, Bupati berharap MABM dapat mewadahi dan membina generasi muda di Kabupaten Mempawah khususnya masyarakat Melayu. Agar, generasi muda Melayu dapat menghargai dan melestarikan adat budaya nenek moyangnya.

“Kami berharap di bawah kepemimpinan H Ria Mulyadi, MABM Kabupaten Mempawah lebih maju dan berkembang. Apalagi, beliau merupakan Ketua DPRD Mempawah yang pastinya memiliki kemampuan dan kecakapan untuk memimpin organisasi ini,” pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini