|



Gubernur Kalbar Terima Empat Bilik Disinfektan dari Aming Coffee

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, menerima empat unit Bilik Disinfektan donasi dari Aming Coffie. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com  - Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, menerima empat unit Bilik Disinfektan donasi dari Aming Coffee, Rabu, 25 Maret 2020. Satu unit langsung ditempatkan di RSUD Soedarso, Pontianak.

Aming Coffee pada tahap pertama membangun 10 unit Bilik Disinfektan yang rencananya ditempatkan di cabang-cabang Aming Coffee, seperti H. Abbas, Aming Supadio, Podomoro, dan Sintang. Empat unit lainnya diserahkan kepada Pemprov Kalbar.

"Bilik Disinfektan ini sebagai upaya pihak swasta membantu pemerintah daerah memutus rantai penularan covid-19. Soal penempatan kami serahkan kepada pemerintah," kata Aming, salah seorang pengelola Aming Coffee, Rabu pagi (25/3/2020).

Aming hanya berharap pemerintah membantu dalam penyediaan disinfektan yang belakangan sulit didapat. Pemerintah menurutnya akan lebih mudah akses mendapatkan disinfektan.

Aming Coffee berencana membangun kembali Bilik Disinfektan tahap kedua. "Jumlahnya berkisar belasan sampai puluhan unit," timpal Markus, vendor yang membangun Bilik Disinfektan.

Sementara Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji menyambut baik peran serta warga dalam penanggulangan covid-19. Bilik Disinfektan nantinya akan ditempat di lokasi-lokasi ramai, seperti pasar, rumah sakit dan sekolah.

"Satu unit sudah saya minta tempatkan di Rumah Sakit Soedarso dan Pasar Flamboyan," ungkap Bang Midji.

Bang Midji menambahkan, dirinya sudah meminta vendor membangun kembali 25 unit yang diperkirakan selesai dalam satu minggu ini. "Ini akan kita tempatkan di lokasi pasar, sekolah, dan rumah ibadah," pungkasnya.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini