|

Hasil Studi: AS Duduki Peringkat Pertama Dunia Kasus Virus Corona

Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 (foto: Suara.com)
Amerika Serikat, Kapuasrayatoday.com  - Amerika Serikat sekarang memiliki jumlah kasus virus corona atau Covid-19 terbanyak di dunia, melampaui Cina dan Italia, menurut data yang diterbitkan Kamis (26/3/2020) oleh Universitas Johns Hopkins.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, Jumat (27/3/2020), data dari Universitas Johns Hopkins itu menunjukkan AS saat ini memiliki 82.404 kasus yang dikonfirmasi, diikuti oleh China dengan 81.782 dan Italia dengan 80.589.

Total di seluruh dunia telah melampaui 526.000, menurut data tersebut.

Itu termasuk 23.700 kematian dan lebih dari 121.000 pemulihan, ditunjukkan oleh penghitungan lembaga pendidikan yang berbasis di Baltimore, Maryland.

Pemerintah telah berjuang untuk menghentikan penyebaran virus dan telah mengambil berbagai langkah untuk membatasi pertemuan publik karena orang-orang yang mungkin tidak menunjukkan gejala tetapi terinfeksi dapat menjadi pembawa.

Walaupun jumlah kematiannya kecil dibandingkan dengan pemulihan, virus masih dapat menyebabkan masalah kesehatan besar dan berakibat fatal bagi orang tua dan mereka yang memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya termasuk hipertensi, diabetes dan asma.

Meskipun jumlah kasus meningkat, sebagian besar orang yang tertular virus hanya menderita gejala ringan sebelum melakukan pemulihan.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, China pada bulan Desember, virus, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, telah menyebar ke setidaknya 175 negara dan wilayah.

Sumber:  Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini