-->
    |

Henry Alpius : ODP Menurun,Namun Masyarakat Diminta Tetap Waspada


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Juru bicara Pemkab Sekadau untuk penanganan Covid-19, Henry Alpius mengungkapkan meski di kabupaten Sekadau terjadi lonjakan orang dalam pengawasan (ODP) namun hingga saat ini belum ada pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di wilayah Kabupaten Sekadau kata  Hendry (23/3)

“Sampai saat ini belum ada pasien dalam pengawasan (PDP),” ungkap Henry.

Henry mengatakan, grafik orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Sekadau juga mengalami penurunan.

Hingga 23 Maret pukul 15.00 WIB, ODP di Kabupaten Sekadau berjumlah 77 orang yang menyebar di 6 Kecamatan. Hanya Kecamatan Nanga Taman yang tidak terdapat ODP. Terbanyak di Sekadau Hilir sebanyak 52 orang.

“Sejak 11 Maret lalu, sudah 66 ODP yang sehat dan dinyatakan selesai pemantauan. Yang 77 orang ODP ini kita pantau selama 14 hari kedepan,” terang Henry.

Meski jumlah ODP menurun, Henry menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan memperbanyak istirahat serta sedapat mungkin berdiam diri di rumah pinta Henry.

“Yang kembali dari daerah terjangkit kami harpakan segera lapor dan screening di pelayanan kesehatan. Jika ada gejala seperti batuk, demam, sesak nafas, maka kita masukkan sebagai ODP. Dan kita sarankan masyarakat melakukan pemantauan kesehatan secara mandiri,” imbau Henry.

Ia juga meminta untuk menghindari pengumpulan massa, ataupun berkumpul di warung, kafe dan sejenisnya.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang perilaku hidup sehat, penyiraman disinfektan di tempat umum seperti terminal, tempat ibadah, sekolah, pasar. Kita juga minta kantor dan instansi untuk terapkan protokol kesehatan, khususnya yang melayani publik,” pintanya.

Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini