-->
    |

Hino Kenalkan Teknologi untuk Awasi Pengemudi Nakal

Ilustrasi truk Hino (foto: Suarakalbar.co.id)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan layanan digital Hino Connect untuk mengawasi pengemudi nakal.

Direktur HMSI, Takayuki Tsuchida mengatakan, Hino Connect merupakan sistem komunikasi nirkabel untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan agar lebih efisien.

"Hino Connect dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin yang tepat waktu. Selain itu, pelanggan tidak hanya dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS," ujar Takayuki Tsuchida, di gelaran GIICOMVEC, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Sementara itu, Total Support Division HMSI, Agnes Nugroho menjelaskan, Hino Connect dilengkapi fitur Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.

Keuntungan lainnya yang membantu bisnis konsumen lebih baik adalah kemudahaan manajemen pengemudi, karena Hino Connect memiliki fitur untuk Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat operasional lancar.

"Semua unit yang dimiliki bisa dimonitor melalui layar komputer. Apa yang dilakukan driver kita bisa monitor. Jadi misal rute yang digunakan driver sesuai atau tidak. Ambil barang bongkar dan muat sesuai atau tidak," kata Agnes.

Selain itu, operator juga bisa mendapat informasi detail siapa pengemudi yang membawa unit dan detail barang yang di bawa sampai nomor telepon pengemudi.

Sedangkan dari sisi keamanan, tambah Agnes, operator juga bisa mendapatkan informasi berapa kecepatan pengemudi.

Semisal pengemudi A membawa kendaraan dengan kecepatan lebih dari 100 km per jam. Operator bisa langsung mengetahui waktu kejadian sehingga pengemudi akan mendapat peringatan.

"Kecepatan berapa informasi yang kita butuh. Jadi kita bisa pantau bagaimana cara driver mengemudi," terang Agnes.

Sayang HMSI tidak memberikan informasi berapa kocek yang harus dikeluarkan para pengusaha untuk bisa meninkmati layanan digital Hino Connect.

Sumber:  Suarakalbar.co.id


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini