-->
    |

Isu Penerbangan Padang-Batam Dihentikan, Bandara Hang Nadim: Tidak Ada

Bandara Hang Nadim di Batam (foto: Suara.com)
Batam, Kapuasrayatoday.com - Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar jika Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) akan menutup penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam Kepulauan Riau.

Isu tersebut tersiar lantaran lalu lintas warga negara asing (WNA) dari Singapura dan China cukup tinggi, padahal saat ini wabah Virus Corona ramai diberitakan.

Kabar tersebut pun direspons negatif Warga Sumbar yang berada di Batam. Gerakan Muda (Gema) Minang di Batam bahkan menganggap hal tersebut berlebihan, apalagi Batam sejauh ini belum ada yang ditemukan satupun kasus positif Corona.

Belakangan Wagub Sumbar Nasrul Abit melalui Humas Pemprov Sumbar membantah pelarangan penerbangan dari Batam. Bahkan dinyatakan, tidak pernah ada larangan atau meminta penerbangan dari Batam untuk ditutup.

“Soal ‘Bakal Tolak Penerbangan dari Hang Nadim Batam’ itu (harusnya) kebijakan dari Pemerintah Pusat bukan Pemprov Sumbar,” ujarnya di Padang pada Rabu (4/3/2020).

Sementara dilansir dari Batamnews.co.id-jaringan Suara.com, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan penerbangan Batam-Padang sejauh ini tak ada kendala.

Sumber: (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini