|



Kepala PPATK Meninggal, Eks Pimpinan KPK: Kiagus Salah Satu Orang Terbaik

Kepala Pusat pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Mantan Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif berduka setelah mengetahui kabar Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badarudin meninggal dunia. Kiagus meningal pada Sabtu (14/3/2020) di usia 63 tahun.

Melalui akun twitter pribadinya @LaodeMSyarif, Laode menilai Kiagus merupaka n orang baik yang pernah ia temui di Indonesia.

"Pak KIAGUS AHMAD BADARUDDIN Kepala @PPATK mantan Direktur di @KPK_RI dan Pegawai senior @KemenkeuRI. Kami sangat berdukam bapak adalah salah satu orang terbaik yang saya pernah ketemu di Negeri ini. Cakap-Tulus-Rendah Hati. Bapak salah satu Role Model saya. Alfatihah," tulis Laode.

Selain itu, kabar kepulangan Kiagus sebelumnya juga beredar lewat pesan singkat. Pesan tersebut salah satunya diterima wartawan Suara.com.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi rojiun. Telah wafat suami kami tercinta, Drs. Kiagus Ahmad Badaruddin, MSc. pada hari ini Sabtu, tanggal 14 Maret 2020. Mohon dimaafkan segala khliaf & salah beliau, dimudahkan jalannya menuju jannahNya. Aamiin. Wassalamu'alaykum wrwb"

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab meninggalnya sosok pejabat Kementerian Keuangan yang dikenal baik dan humoris tersebut.

Rencananya, Kiagus Ahmad Badaruddin yang merupakan mantan Sekjen dan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan tersebut akan disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Timur III no.39.

Sebelum meninggal dunia, almarhum Kiagus Ahmad Badaruddin tengah memperjuangkan agar PPATK dapat menjadi anggota tetap Financial Action Task Force on Money Laundering Atau FATF.

Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini