|



KPU Sekadau Launching Pemilu Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau 2020

Sekadau, Kapuasrayatoday.com   - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Launching Pemilu bupati dan wakil bupati Sekadau Tahun 2020 di Lapangan Ej Lantu, Sekadau, Sabtu (29/2) 2020.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kapolres Sekadau, Danrami Sekadau, Anggota KPU Provinsi Kalbar Erwin Irawan Ketua KPU Sekadau, Anggota KPU Sekadau, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sekadau, Para Pimpinan Partai Politik Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir, dan ribuan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara hiburan dengan medatangkan artis ibu kota yaitu Dewi Kitty.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban mengatakan bahwa kegiatan launching tersebut merupakan bagian persiapan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

"Ini adalah bagian keluncuran atau persiapan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau. Dan tahapan pemilihan sudah dimulai, dan kami memberikan informasi kepada masyarkat bahwa kita akan mengadakan gawai besar yaitu pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sekadau," Ucap Saban.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat Kabupaten agar memberikan hak suaranya pada saat pencoblosan nanti. Sehingga target KPU Sekadau untuk tingkat partisipasi masyarakat ditargetkan sebesar 70%.

"Kami ingin bapak ibu semua memberikan peran yang sama kepada masyarakat yaitu tingkat partisipasi pemilih yaitu 70% bisa memilih," pintanya.

Saban juga menjelaskan bahwa tahapan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau telah dimulai.


" Yang pertama tahapan kita adalah proses tentang pemilihan calon bupati independen. Setelah itu kita akan membentuk Panitia Pemungutan suara ditingkat desa, dan juga pada tanggal 8 Juli menetapkan pasangan calon," terang Saban.

"Kami juga Memfasilitasi masa kampanye tanggal 11 Juli 2020 sampai 19 September 20202 dan hari pencoblosan Rabu, 23 September 2020," lanjutnya lagi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memfasilitasi pada pilkada serentak tahun 2020, dan juga ia mengapresiasi pihak keamanan khususnya TNI dan Polri yang telah memberikan pengamanan pasca pilkada tahun 2020 ini.

"Terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memfasilitasi pada pilkada serentak tahun 2020, dan terimakasih kepada pihak keamanan yang telah mengamankan proses tahap pilkada tahun 2020," ucapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Kalbar Erwin Irawan bagian teknis mengapresiasi kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang telah mensukseskan pemilu tahun 2019 yang lalu.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang telah mensukseskan pemilu tahun 2019. Kesuksekaan pemilu 2019 di Sekadau tidak ada sengekta di MK, dan menjadi kebanggaan kita semua, kesuksekaan kita semua," ucapnya.


Ia juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sekadau agar mensukseskan pemilu tahun 2020 ini.

"85, 27 persen tingkat partisipasi pemilih. Dengan launching ini tidak ada lagi masyarakat Sekadau yang tidak tahu lagi kapan Pilkada," tuturnya.

"Kami harap pada tanggal 23 September untuk datang ke TPS dan memilih dan mari kita sukseskan pilkada tahun 2020," ajaknya.

Penulis.      Sudarno
Editor.        Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini