-->
    |

Optimalkan Pelayanan, Puskesmas Kota Baru Minta Tambahan Dokter

Senam lansia yang di adakan di Puskesmas Kota Baru (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat di di Kabupaten Melawi tentang pentingnya kesehatan. Membuat sejumlah puskesmas yang ada kelimpungan dalam mengoptimalkan pelayanan.

Seperti yang dialami Puskesmas Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh salah satunya.

"Disini (Puskesmas Kota Baru,red) tenaga medis masih kurang,khususnya dokter," ungkap Kepala Puskesmas Kota Baru, Ahmad Darmawan kepada Suarakalbar.co.id, Minggu (8/3/2020).

Untuk saat ini saja tenaga dokter di Puskesmas Kota Baru hanya ada satu orang saja. Sedangkan pelayanan kesehatan dibuka selama 24 jam.

"Kita sangat butuh tenaga dokter umum dan gigi . sementara kami hanya ada 1 dokter menghendel pelayanan 24 jam dan pasien ada dari sokan, pinoh barat dan kota baru kadang ada juga dari sayan," beber pria yang akrap disapa Wawan ini.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Melawi dapat segera menambah tenaga kesehatan di Puskesmas. Hal ini penting, lantarab terbatasnya tenaga dokter dirasakan sangat menyulitkan.

Tak hanya pelayanan di Puskesmas saja yang terganggu, namun juga membuat Puskesmas tak bisa maksimal  turun pada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

"Di Puskesmas Kota Baru saja, kita ada membina 120 orang lanjut usia. Dan setiap bulannya kita rutin adakan kegiatan penyuluhan kesehatan untuk mereka," pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini