-->
    |

Patroli Gabungan, Upaya Cegah Penyelundupan di Batas Negeri

Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru melaksanakan patroli gabungan di jalur tikud sektor kanan PLBN Entikong. (foto: Suarakalbar.co.id)
Entikong,Kapuasrayatoday.com - Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru melaksanakan patroli gabungan di jalur tikus sektor kanan PLBN Entikong, Kalimantan Barat.

Kegiatan patroli gabungan ini diikuti oleh personel Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Stasiun Karantina Pertanian, Bea dan Cukai, Koramil, Imigrasi, PLBN Entikong, Polsek dan Karantina Ikan.

Patroli gabungan ini bertujuan mencegah dan mengantisipasi terjadinya kegiatan ilegal berupa penyelundupan bibit tumbuhan, satwa, sembako, unggas, barang elektronik dan Narkoba.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan kegiatan patroli gabungan ini merupakan kegiatan positif yang harus terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

"Hal itu merupakan wujud tanggung jawab bersama Satgas Pamtas dan stakeholder lainnya yang berada di wilayah perbatasan untuk mencegah aktivitas ilegal," kata Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, kamis (12/3/2020) di Entikong.


Diungkapkan Kukuh bahwa intensitas penyelundupan yang melewati jalur tikus dari hari ke hari bukannya mengalami penurunan, bahkan sebaliknya cenderung terjadi tren peningkatan.

"Untuk itu, kerjasama antar instansi dalam memperkuat wilayah perbatasan guna mencegah kegiatan ilegal mutlak dilakukan, salah satunya melalui patroli gabungan seperti ini," pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini