-->
    |

Polisi Bersihkan Delapan Lokasi di Mempawah

Anggota Polres Mempawah bersama Muspida menggelar aksi-aksi. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Polres Mempawah bersama Muspida, pelajar dan komunitas masyarakat di Kabupaten Mempawah menggelar aksi bersih-bersih, Minggu (15/03/2020) pagi. Ada delapan titik lokasi yang menjadi sasaran aksi.

Delapan lokasi tersebut adalah lingkungan Terminal Mempawah, Vihara Tri Dharma, Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Mempawah, sekitaran Jalan G.M Taufik, Taman Water Front Mempawah, Taman Aula Rubini Mempawah, Pasar Mempawah serta Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah.

Sebelum memulai kegiatan bersih-bersih, seluruh peserta mengikuti senam di Halaman Mapolres Mempawah. Selanjutnya, aksi bersih-bersih yang dipimpin langsung Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik dan Dandim 1201/MPh itu mulai menuju ke lokasi yang telah ditetapkan. Bersama-sama para personil TNI/Polri, Pelajar dan Masyarakat Komunitas Peduli Lingkungannya, para peserta aksi tampak antusias.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan dilaksanakan dalam upaya menangkal dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Mempawah dan sekitarnya. Kita antisipasi dengan membersihkan lingkungan,” kata Kapolres.

Melalui upaya membersihkan lingkungan, Kapolres berharap dapat membentengi masyarakat dari penyebaran virus yang sampai kini belum ditemukan vaksinnya itu. Sebab, salah satu tindakan yang efektif untuk mencegah penyebaran virus dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat.

“Upaya bersih-bersih ini bukan hanya untuk lingkungan pribadi dan umum di Kota Mempawah saja. Kita berharap seluruh jajaran instansi pemerintah dan masyarakat dari lingkungan keluarga, RT, RW, Desa, Kecamatan dan lainnya dapat berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan tubuhnya. Sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat di cegah dan tidak berkembang,” tukas Kapolres.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini