-->
    |

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri Hobi Olahraga Ekstrem

Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri (foto: Suarakalbar.co.id)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com -  Rr Ayu Maulida Putri menyabet gelar Puteri Indonesia 2020. Itu artinya Ayu bakal mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020 mendatang.

Finalis perwakilan Jawa Timur ini berhasil mengalahkan 38 finalis lainnya dari 34 provinsi di Indonesia. Jumat, (6/3/2020) Rr Ayu Maulida Putri menerima mahkota langsung dari Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019.

Di balik kemenangannya, Ayu memang sosok yang terbilang menarik, dengan pengalamannya yang segudang, serta berbagai aksi sosial yang pernah ia lakukan demi mengharumkan nama Indonesia, serta hobinya traveling hingga olahraga ekstrem.

Apa saja? Berikut 5 fakta menarik Rr Ayu Maulida Putri yang berhasil dirangkum Suara.com.

1. Lulusan sarjana hukum Unair

Universitas Airlangga di Surabaya merupakan salah satu universitas terbaik Indonesia.

Untuk bisa masuk di kampus tersebut seleksinya sangat ketat dan bersaing dengan banyak peminat. Rr Ayu Maulida Putri merupakan lulusan Universitas Airlangga yang menyabet gelar sarjana hukum, pada Januari 2019.

Hebatnya Rr Ayu Maulida Putri berhasil lulus kurang dari 4 tahun berkuliah, pendidikan S1 nya selesai tepat setelah 3,5 tahun.

Hal tersebut terlihat dari perayaan kelulusan bersama teman-temannya, tapi Ayu baru diwisuda pada September 2019 lalu.

2. Hobi traveling

Siapa bilang orang cantik takut panas-panasan. Tidak dengan Rr Ayu Maulida Putri yang telah traveling keliling Indonesia dan menyaksikan keindahan alamnya.

Tak lupa saat bertualang Rr Ayu Maulida Putri selalu mengungkapkan rasa bangganya terhadap Indonesia, karena begitu kaya dan indah alamnya.

Perlu diketahui, Rr Ayu Maulida Putri pecinta tracking gunung, seperti mendaki Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur.

Menapaki kaki di puncak Gunung Bisma, Dieng Wonosobo, Bromo dan bermain di Talaga Warna Dieng juga pernah dilakukan Rr Ayu Maulida Putri bersama kawan-kawannya.

3. Pandai freediving di laut dalam

Tidak hanya hebat menjelajah gunung Ayu juga pandai menyelami lautan, terbukti dengan kemampuannya berenang tanpa bantuan alat pernapasan di dalam laut.

Keahliannya ini dipamerkan melalui laman instagramnya saat menjelajah pulau Tidore, yang juga melakukan scuba diving bersama kawan-kawannya.

Perlu diketahui, freediving adalah aktivitas menyelam dengan hanya menggunakan satu napas, tanpa bantuan alat. Tak heran freediving termasuk dalam olahraga ekstrem. Tak hanya itu, freediver juga harus mengalkulasi waktu dan kedalaman laut yang diselaminya dengan baik.

4. Jadi anggota Paskibra

Kemampuan melatih disiplin juga Rr Ayu Maulida Putri peragakan saat menjadi petugas upacara dan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat masih duduk di bangku SMPN 1 Pancar, Surabaya.

Dalam foto di media sosialnya Rr Ayu Maulida Putri terlihat perempuan paling tinggi di antara teman-temannya.

"Morning throwback to the good memories," tulis Ayu di laman instagramnya @ayumaulida97.

5. Kebanggaan desainer legenda Anne Avantie

Hal ini terlihat dari postingan Rr Ayu Maulida Putri yang beberapa kali memamerkan busana rancangan Anne Avantie yang dikenakannya.

Rr Ayu Maulida Putri diberikan kesempatan mengenakan busana rancangan Anne Avantie dalam peragaan busana ternama di panggung atas danau sedalam 20 meter dan panjang 20 meter catwalk, yang akhirnya mendapat rekor MURI.

Rr Ayu Maulida Putri juga kerap menyebut Anne sebagai bunda.

"Selalu ada cerita manja bersama bunda.Mendapatkan ilmu secara langsung dari sang Legenda Indonesia. Bagaimana harus bekerja dan meraih impian dari hati agar segala hasil menjadi yang terbaik. Selalu mengingat adanya tangan Tuhan yg bekerja dalam setiap Iangkah kita sehingga turut membersihkan hati dengan keikhlasan atas semua yang terjadi Terimakasih bunda," tulis Ayu.

Itulah lima fakta menarik tentang Rr Ayu Maulida Putri, penyabet gelar Puteri Indonesia 2020 yang hobi olahraga ekstrem.

Sumber: Suarakalbar.co.id
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini