-->
    |

Ratusan Pedagang Pasar Los Sui Pinyuh Merugi, Ini Penyebabnya

Pasar Los Sungai Pinyuh yang sepi pengunjung. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Pandemi virus corona mulai dirasakan melumpuhkan perekonomian. Misalnya di Pasar Los Sungai Pinyuh, ratusan pedagang harus merugi lantaran sepi pengunjung. Sudah sepekan terakhir, omset yang diraup pedagang sangat jauh dari biasanya.

Haji Adi, salah satu pedagang di Pasar Los Sungai Pinyuh mengaku omset yang didapatnya menurun drastis dibandingkan hari normal. Bahkan, menurut dia, dalam sehari hanya dapat menjual 1-2 helai pakaian saja.

“Kami hanya mengharapkan pengunjung warga lokal di sekitaran Sungai Pinyuh saja. Sedangkan pengunjung dari daerah lain sudah tidak ada yang berbelanja. Warga tidak berani keluar rumah,” kata Haji Adi, Senin (30/03/2020) pagi.

Ia mengatakan, situasi sulit ini sudah dirasakan ratusan pedagang Pasar Los Sungai Pinyuh sejak merebaknya kasus virus corona di Kalimantan Barat. Sejak itulah, para pengunjung yang datang ke lokasi Pasr Los Sungai Pinyuh mulai merosot dan semakin berkurang setiap harinya.

“Kondisi sepi pengunjung ini sudah kurang lebih tiga pekan, sejak awal Maret lalu. Namun, kondisi yang paling parah sejak seminggu terakhir. Hampir tidak ada pengunjung yang berbelanja,” ujarnya lirih.

Pun demikiann, Adi mengaku memahami kekhawatiran dan ketakutan masyarakat terhadap penularan virus corona yang begitu cepat. Apalagi, pemerintah sedang gencar-gencarnya mengimbau agar masyarakat tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar.

“Mudah-mudahan kondisi ini segera berlalu agar kita semua dapat beraktivitas dengan normal dan lancar. Yang terpenting saat ini, masyarakat tetap sehat dan terhindar dari penularan virus corona,” tukasnya.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini