-->
    |

Ratusan Umat Katolik Padati Misa Perdana Dua Pastor Pasionis di Gereja Katolik Desa Maboh Permai

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau Paulus Yohanes, menghadiri perayaan syukur Misa Perdana Pastor Antonius Bulau, CP dan Pastor Damaskus Damas, CP, Kamis, (5/3) 2020 di Gereja Stasi SP 2 Sungai Maboh Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau.

Misa perdana dipimpin langsung oleh Pastor Antonius Bulau, CP dan Pastor Damaskus Damas, CP didampingi puluhan pastor selebran termasuk pastor pimpinan provinsial konggregasi Pasionis Pastor Nikodemus Jimbun, CP. Adapun pastor selebran yang mendampingi Pastor Damas dan Pastor Anton.

Dalam perayaan misa perdana itu adalah Pastor Ketua Dekenat Salib Suci Sekadau Pastor Kristianus CP, Pastor Valentinus Saeng, CP, Pastor Nikodemus, CP, Pastor, David, CP, Pastor Petrus, CP, Pastor Martin, CP, Pastor Rusli, CP, Pastor Titus, CP, Pastor Aga, CP, Pastor Sabinus Lohin, Pastor Sukiman, Pastor Kepala Paroki Siantan Pontianak, Pastor Asun, CP, Pastor Piet Apot, Pr. Hadir juga puluhan suster, frater dan bruder, termasuk juga beberapa kepala dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus, Ketua GOW Kabupaten Sekadau Vixtima Herisupriyanti serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Misa Perdana Evodius menyatakan lewat peristiwa ini, semua dapat menyaksikan pencapaian besar yang diraih Pastor Antonius Bulau CP dan Damaskus Damas CP, dimana keduanya merupakan Kebanggaan Umat Katolik khususnya Desa Maboh Permai dan Desa Mondi, satu-satunya yang  menjadi imam yang diwujudkan lewat kerja keras dan kesabaran besar serta perwujudan doa dan harapan banyak orang terutama orangtua yang dikasihi. Perayaan misa ini juga mempertemukan kita dalam sukacita besar untuk selalu ada dalam persekutuan dan kebersamaan dengan melepas semua perbedaan yang mungkin masih mengganjal dalam diri kita. Diakhir sambutannya, Evodius mengatakan atas nama panitia dan umat Khatolik mengucapkan minta maaf atas segala kekurangan selama kegiatan misa perdana berlangsung dan selamat proficiat kepada Imam baru pastor Antonius Bulau, CP dan Damaskus Damas, CP orangtua dan seluruh kerabat serta semua umat Stasi SP2 Maboh Permai, dengan harapan semoga peristiwa ini menjadi tanda sukacita dan damai sejahtera bagi semua" ucap Evodius


Sementara itu Pastor Provinsial Konggregasi Pasionis Indonesia Pastor Nikodimus Jimbun, CP mengatakan Peristiwa penthabisan suci dan perayaan misa pertama membawa sukacita besar karena berkat perdana Imam baru berkenan di terima semua orang dengan meyakini bahwa berkat tersebut sungguh membawa damai dan sejahtera bagi kita terlebih bagi masyarakat desa Maboh permai yang kita cintai. Bagi Pastor Antonius Bulau CP dan Pastor Damaskus Damas CP, menjadi imam  mungkin adalah sebuah cita-cita yang tidak hanya datang dari keinginan pribadi melainkan harapan sekian banyak orang terutama orangtua, baik yang masih hidup maupun yang telah mendahului kita menuju kerajaan surga. Lewat peristiwa ini semua dapat menyaksikan pencapaian besar yang diraih Pastor Antonius Bulau CP dan Pastor Damaskus Damas CP, karena menjadi imam yang diwujudkan lewat kerja keras dan kesabaran besar serta perwujudan doa dan harapan banyak orang terutama orangtua keluarga yang dikasihi. Hari ini kita berkumpul untuk mensyukuri sekaligus mendoakan pastor Antonius Bulau CP dan Damaskus Damas CP agar tetap teguh dalam panggilan imamatnya serta untuk menjadi gembala yang baik bagi domba-domba yang akan digembalakannya, perayaan misa ini juga mempertemukan kita dalam sukacita besar untuk selalu ada dalam persekutuan dan kebersamaan dengan melepas semua perbedaan yang mungkin masih mengganjal dalam diri kita” kata Nikodimus Jimbon CP.  Pastor Niko juga berharap agar orang tua keluarga katolik selalu mendoakan anak-anaknya untuk panggilan menjadi pelayanan tuhan, seperti menjadi pastor, suster dan bruder. “Mari bapak ibu keluarga katolik, berikan doa untuk anak-anak agar mereka terpanggil menjadi imam, suster dan bruder,” ajak Pastor Nikodimus.

Rilis.        : Prokopim Sekadau
Editor.    : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini