-->
    |

Sekolah di Mempawah Pantau Aktivitas Siswa di Rumah

Kepala SDN 10 Mempawah Hilir, Jur`in. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Meski aktivitas belajar di sekolah diliburkan, bukan berarti siswa bisa bersantai dan bepergian. Siswa dituntut tetap berada di rumah dan diberikan tugas oleh guru. Pihak sekolah pun memastikan akan turut memantau aktivitas anak selama diberlakukannya kebijakan belajar di rumah.

“Sesuai Surat Edaran dari Bupati Mempawah, maka mulai tanggal 16 Maret- 2 April nanti aktivitas belajar mengajar diliburkan. Namun, libur ini hanya untuk siswa kelas 1-5 saja, sedangkan kelas 6 masih datang ke sekolah untuk persiapan menghadapi ujian nasional. Jadi, kelas 6 tetap masuk seperti biasanya dari Senin-Jumat,” terang Kepala SDN 10 Mempawah Hilir, Jur’in, Senin (16/03/2020) di ruang kerjanya.

Untuk siswa kelas 6, Jur’in mengaku masih memantau perkembangan terkini terhadap penyebaran virus Covid-19. Jika memang situasinya semakin mengkhawatirkan dan membahayakan, maka kemungkinan turut akan diliburkan secara total.

“Jika orang tua mendesak atau situasi penyebaran Covid-19 semakin parah, maka kemungkinan semuanya akan diliburkan. Termasuk kelas 6 yang sedang melakukan persiapan ujian nasional,” katanya.

Terkait siswa yang diliburkan, Jur’ini telah memberikan himbauan agar memanfaatkan waktu di rumah untuk belajar. Bahkan, setiap Wali Kelas telah memberikan tugas-tugas kepada siswanya untuk belajar di rumah. Nanti ketika sudah tiba masuk sekolah, maka tugas tersebut harus diselesaikan sebagaimana mestinya.

“Sudah kami sampaikan kepada siswa dan orang tua agar masa libur ini tidak dimanfaatkan untuk berjalan-jalan dan bersantai-santai. Melainkan mengkarantina diri di rumah agar tidak melakukan aktivitas di luar. Tujuannya untuk mencegah penyebaran dan penularan virus,” tegasnya.

“Kami juga sudah sampaikan agar siswa tidak berkeliaran di luar rumah. Dan kami akan memantau semaksimal mungkin. Sedangkan untuk pendidik dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan aktivis di lingkungan sekolah,” tukasnya.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini