|



Seleksi  Paskibraka Tahap II,Disporapar Sekadau Adakan Rapat Singkronisasi

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau melakukan rapat terkait persiapan rekrutmen Paskibraka. Kegiatan rapat tersebut di laksanakan Selasa,(10/3/2020) di ruang kerja Kabid Kepemudaan.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh sekretaris Disporapar Kristianus Jepalis.

Dalam paparanya mengatakan,bahwa saat ini Disporapar kabupaten Sekadau sedangkan melakukan seleksi anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2020.

Seleksi anggota kita lakukan berdasarkan kriteria yang ada, secara ketat dan terbuka, sehinga dalam seleksi tidak ada istilah titipan dari pejabat atau dari pihak lain.

"Kita lakukan seleksi sesuai dengan kemampuan dan keriteria yang sudah ada, misalnya tinggi badan, berat badan dan kemampuan baris berbaris, serta tes lainya,"kata Jepalis

Hal yang juga dikatakan Idin kepala bidang Kepemudaan Disporapar, ia juga menyampaikan bahwa saat ini proses seleksi tahap awal dan akan berlangsung hingga tiga tahap. Setelah selesai seleksi baru kita laksana pra-latihan, setelah itu baru latihan dasar, untuk selanjutnya, jadwal latihan akan di serahkan kepada tim pelatih.

Mengenai sistim seleksi tambah Idin, pada proses seleksi tahap tiga, terdiri dari tes wawancara dan tes pengetahuan mengenai  wawasan ideologi peserta.

"Kami mengupayakan proses seleksi akan selesai Maret," kata Idin.

Hadir pada rapat singkronisasi dalam rangka persiapan seleksi  paskibraka tingkat Kabupaten Sekadau, Sekertaris Disporapar, Kristianus Jepalis , Idin kepala bidang Kepemudaan, tim pelatih, Ade Rianura, Nur Soleh, Petrus Ahong, ketua PPI Sekadau dan anggotanya dan Ikatan wartawan online Sekadau ( IWO,).

Penulis.      : Sudarno
Editor.         : Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini