-->
    |

Semangat Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Tak Pernah Surut Dampingi Petani

Babinsa Koramil 1207-7/Ledo (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang,Kapuasrayatoday.com - Babinsa Desa Kelayuk yang juga anggota Koramil 1202-07/Ledo, Serda Harianto melaksanakan pendampingan panen padi, yang merupakan cara untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat  dengan Kelompok Tani di Desa Kelayuk, Minggu (8/3/2020).

“Adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar Bagek, Ketua Kelompok Tani.

Menurutnya, setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 1202-07/Ledo, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan  dan penyuluhan  serta keterlibatan TNI dalam hal ini.


Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.sos mengatakan di tempat terpisah bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.



“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” katanya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini