-->
    |

Tito dan Tri Suswati Karnavian Tepis Isu Terserang Virus Corona Lewat Jogging Ahad Pagi

Mendagri Tito Karnavian dan istri. (foto: Suarakalbar.co.id)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Mendagri Tito Karnavian dan istri, Tri Suswati, viral diberitakan terkena serangan Virus Corona, Sabtu (14/3/2020). Kabar ini lantaran mobil dinas Mendagri Tito RI-21 kepergok wartawan terparkir di Lobi Griya Puspa RS Persahabatan, Jakarta, Sabtu siang.

Foto mobil tersebut viral beredar dengan spekulasi bahwa Tito masuk dirawat di RS Persahabatan yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pemerintah untuk korban serangan Virus Corona (Covid-19).

Kemudian, tidak sebatas soal mobil dinas Tito yang terpantau parkir oleh kamera wartawan, sebuah pesan berantai berjudul "Kabar dari Kawan di Istana" yang menyebut istri Tito kena serangan Virus Corona juga viral dan cepat menyebar bak Virus Corona, di media sosial.

Pesan berantai berjudul "Kabar dari Kawan di Istana" tersebut memuat informasi 1) Budi Karya (Menhub) dirawat di Medistra 4 hari, 2) Basuki PUPR ada gejala, sekarang self isolation dan 3) Yang kena isteri Tito, dirawat di RS Persahabatan.

Saat pesan ini beredar, publik memang sedang ramai mengikuti konferensi pers yang dilakukan Mensesneg Pratikno tentang Menteri Perhubungan Budi Karya yang positif Corona.

"Saat saya menanyakan langsung ke Mendagri Tito tentang informasi tersebut, Tito menjawab bahwa dia dan istri baik baik saja, dalam kondisi sehat walafiat dan melakukan kegiatan yang sudah terjadwal di hari itu (Sabtu, 14/3/2020). Di pagi hari Tri Suswati Tito Karnavian selaku Ketua Tim Penggerak PKK menghadiri acara puncak HUT PKK ke-48 yang digelar di Desa Sukaluyu, Karawang. Mendagri Tito ikut mendampingi isteri tercinta di acara tersebut," jelas Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga kepada awak media, Ahad (15/3/2020).

Siangnya Mendagri Tito mampir ke RS Persahabatan untuk takziah (mengunjungi jenazah) almarhum Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin.

"Mendagri Tito tidak sempat turun untuk takziah karena mendapatkan info bahwa jenazah almarhum sedang dimandikan dan membutuhkan waktu. Karenanya Mendagri Tito meninggalkan RS Persahabatan ke kegiatan lain yang sudah terjadwal padat setelah bertelepon dengan isteri almarhum Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin," papar Kastorius.

Hingga larut malam, rasa penasaran publik masih tinggi untuk mengetahui kondisi persis kesehatan Tito bersama istri Tri Suswati Karnavian.

Pada Ahad (15/3/2020) pagi, Mendagri Tito mengirimkan foto santai bersama istri tercinta Tri Suswati Karnavian yang sedang melakukan olahraga pagi (jogging) di sebuah kawasan asri dan hijau. Pasangan itu tampak mesra bergandeng tangan dengan memakai baju olah raga.

Baik Mendagri Tito maupun istrinya Tri Suswati Karnavian, memang, dikenal sangat disiplin menjaga stamina kesehatan lewat pola hidup sehat dengan olahraga teratur.

Pasangan ini malah memiliki hobi yang sama yaitu menyelam dan keduanya sudah dikenal luas di komunitas diving secara internasional dan keduanya mengantongi sertifikat penyelam ahli (certified divers), pungkas Kastorius.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini