-->
    |

Untan Hibahkan Bilik Disinfektan Untuk RS Yarsi Pontianak

Untan menghibahkan bilik disinfektan untuk RS Yarsi Pontianak, Sabtu (28/3/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Universitas Tanjungpura yang diwakili Dekan Fakultan Kehutanan Untan, Prof Gusti Dedhen Hardiansyah menyerahkan bilik Disinfektan ke Yayasan Rumah Sakit Islam Kota Pontianak,  yang diperuntukkan bagi para pengunjung yang masuk ke area Kawasan RS Yarsi, Sabu (28/3/2020).

“Bilik ini dedikasi untuk Yayasan Rumah Sakit Islam Kota Pontianak dari Universitas Tanjung Pura, dan harganya tidak terlalu mahal,” ujar Dekan Fakultas Kehutanan, Prof Gusti Dedhen Hardiansyah.

Gusti Dedhen Hardiansyah yang juga pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak ini, mengatakan  bahwa bilik disinfektan ini terbuat dari pipa sederhana saja, diantaranya menggunakan bahan plastik, dan biayanya murah kisaran Rp 6 juta termasuk pipa, plastik dan mesinnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak, Kombes Pol (Purn) Suhadi, menyampaikan bantuan bilik ini sangat bermanfaat,  walaupun Yarsi ini bukan rumah sakit rujukan,  namun siapapun yang datang harus ditangani.

“Kita tidak bisa menolak siapapun yang mau masuk ke sini dan harus kita layani, sehingga ada peralatani ini sangat membantu para dokter, medis, pasien dan para keluarganya untuk menghindari Virus Corona ini,”katanya.

Direktur RS Yarsi Pontianak, dr.Iwing Dwi Purwandi menyampaikan terimakasih kepada pihak Untan atas kontribusinya dengan memberikan hibah alat bilik disinpektan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Untan yang diwakili Dekan  Fakultas Kehutanan atas bantuan ini, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pegunjung Rumah Sakit Yarsi ini," jelasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini