|



Aksi Cepat Tanggap Polres Sekadau Beri Bantuan Satu Keluarga yang Viral Tak Mampu Buka Puasa

Tim Sat Samapta saat menyerahkan bantuan kepada salah satu keluarga kurang mampu
Sekadau, Kapuasrayatoday.com -
Polres Sekadau menyerahkan bantuan berupa sembako dan gas elpiji kepada salah satu keluarga yang tinggal di kontrakan Haji Ocit Jl. Mawar No 34, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir senin (27/4) malam.

Sebelumnya, satu keluarga ini sempat diberitakan di media online yang menyebutkan bahwa mereka tidak bisa memasak untuk berbuka puasa lantaran tak mampu membeli gas LPG 3kg.

Berita ini pun terdengar oleh Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.IK., SH., MH, yang tergerak untuk memberikan bantuan kepada keluarga tersebut.

Kapolres segera memerintahkan tim reaksi cepat Sat Samapta Polres Sekadau untuk mendatangi dan memberikan bantuan kepada keluarga tersebut.

Tak lama berselang, tim reaksi cepat Sat Samapta Polres Sekadau dipimpin Kanit Dalmas Bripka Ade Rianura, mendatangi lokasi yang dimaksud serta membawa bantuan beras, sembako dan gas elpiji.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Tabrani (48) yang merupakan kepala keluarga, bersama istri dan ketiga anaknya, Senin (27/4).

Senyum bahagia terpancar dari wajah keluarga ini setelah menerima bantuan dari Polres Sekadau. Disaat yang sama, Tabrani menceritakan bahwa sebelumnya ia menyuruh anaknya untuk membeli sebuah gas elpiji 3kg di salah satu pangkalan, dengan membawa KK miliknya.

Gas elpiji tersebut sedianya hendak digunakan untuk memasak ikan hasil memancing sebagai menu buka puasa bersama keluarganya.

Namun sang anak kembali ke rumah sambil menangis lantaran tak mendapatkan gas di pangkalan. Sementara untuk membeli elpiji 3kg di toko yang harganya mencapai Rp 30.000, mereka tak mampu.

Dirinya hanya memiliki uang Rp 17.000 saja, hingga mereka terpaksa mengurungkan niatnya untuk memasak hidangan buka puasa. Tabrani yang sehari-hari bekerja serabutan mengaku saat ini ia kesulitan mendapat kerjaan lantaran pandemi covid-19.

Sumber.     Humas Polres Sekadau
Editor.        Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini