|

Belasan Pemudik Diperiksa Relawan Gugus Tugas Wajok Hulu

Proses pendataan dan pemeriksaan para pemudik oleh Tim Kesehatan, Muspika dan Relawan Gugus Tugas Desa Wajok Hulu. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Relawan Gugus Tugas Desa Wajok Hulu beserta Muspika dan Puskesmas Kecamatan Jongkat melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang baru datang atau pulang kampung. Hingga kemarin, sudah belasan orang terjaring pemeriksaan petugas.

“Pendataan dan pemeriksaan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Sekaligus menjadi langkah proteksi untuk memutus mata rantai wabah penyakit ini,” tegas Pj Kepala Desa Wajok Hulu, Supri Hadi, Selasa (21/04/2020) pagi.

Supri Hadi mengungkapkan, sepekan terakhir ini lingkungan masyarakat Desa Wajok Hulu cukup ramai kedatangan warga yang baru pulang kampung. Baik itu warga yang pulang dari luar negeri maupun datang dari Pulau Jawa.

“Sampai kemarin, sudah ada belasan orang yang terdata oleh relawan dan tim gugus tugas di lapangan. Ada santri dari Pulau Jawa atau warga yang baru pulang dari luar negeri,” paparnya.

Supri Hadi memperkirakan arus kedatangan atau kepulangan warga di Desa Wajok Hulu masih akan berlangsung. Mengingat, saat ini akan memasuki bulan ramadhan yang menjadi momentum warga pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga.

“Kemungkinan masih akan terus bertambah kepulangan warga di Desa Wajok Hulu. Maka, ini menjadi tugas berat para relawan dan tim di lapangan untuk terus meningkatkan pengawasan dan pemantauan,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat agar pro aktif membantu relawan dan petugas dalam melakukan pengawasan dan pemantua. Jika mengetahui kedatangan warga baru agar segera dilaporkan kepada relawan dan petugas.

“Silahkan laporkan langsung posko Covid-19 Desa Wajok Hulu yang berada di depan kantor desa. Setiap laporan yang masuk pasti akan ditindaklanjuti dengan cepat sesuai prosedur yang berlaku,” tukasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini