|



Cegah Covid-19, Tim Gabungan Patroli Malam Sisir Kota Pontianak

Personel gabungan apel patroli malam. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Personel gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub kembali melaksanakan patroli gabungan menyisir Kota Pontianak untuk penertiban dan menghimbau warga guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak, Senin (27/4/2020) malam.

Cuaca hujan tidak menyurutkan semangat untuk menjalankan tugas. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, dengan   mengerahkan 2 team personel gabungan ke wilayah Pontianak Kota, Pontianak Barat, Pontianak Selatan, Pontianak Tenggara dan wilayah Pontianak Utara, Pontianak Timur.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan, personel dikerahkan dengan menggunakan mobil patroli dan mobil penling menyisir kota Pontianak untuk menyampaikan himbaun guna menyadarkan masyarakat akan bahayanya Covid-19.

"Kota Pontianak memasuki zona orange mendekati zona merah, sedangkan tingkat kesadaran masyarakat masih kurang, dengan cuaca yang hujan aktivitas kendaraan roda dua dan roda 4 masih sangat ramai ini menandakan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat terhadap himbaun Pemerintah, Pemuka agama masih kurang," ujarnya.

Ia menghimbau kepada warga yang tidak berkepentingan segera kembali ke rumah, apabila keluar rumah wajib menggunakan masker, di Kota Pontianak akan di ditetapkan Kota wajib menggunakan masker.

"Kami terus menghimbau kepada warga, mari kita disiplin laksanakan himbaun pemerintah, MUI, Pemuka Agama dan petugas guna memutus rantai Penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Patroli gabungan Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub menyisir wilayah Kota Pontianak, juga menyambangi pedagang yang masih melayani penjualan makan di tempat dihimbau kepada para pedagang untuk melayani penjualan take away (dibungkus) guna memutus rantai penyebaran virus Corona di Kota Pontianak.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini