|

Eks Napi Asimilasi Corona yang Berulah Lagi Bertambah Jadi 30 Orang

Ilustrasi penangkapan. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan hingga saat ini jumlah narapidana yang dibebaskan dalam program asimilasi pandemi virus corona covid-19 namun berulah kembali semakin meningkat.

Argo mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah mengamankan 30 orang napi yang berulah lagi, padahal seharusnya mereka hanya boleh di rumah saja di bawah pengawasan Balai Pemasyarakatan.
“Itu awalnya cuma 13 (orang), dan sekarang ada 30 (orang),” kata Argo dalam diskusi di Hotel Ambara, Jakarta Selatan, Rabu, (22/4/2020).

Argo menjabarkan kejahatan yang mereka lakukan kembali, meliputi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pelecehan seksual.

“Yang bersangkutan keluar satu minggu, dia menipu, ada yang berhubungan dengan ganja, narkotika, ada yang mencuri, curanmor, untuk sementara ini 30,” ucapnya.

Argo menegaskan Polri telah membentuk Satgas Anti-Begal dan Satgas Anti-Preman untuk mengantisipasi kejahatan yang terjadi di masa pandemi COVID-19. Satgas ini dipimpin langsung oleh direktur reserse kriminal umum di masing-masing polda.

Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini