|

Forkopimka Belitang Gelar Rapat Kerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang telah diadakan rapat kerja tim gugus covid tingkat Kecamatan guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (23/4/2020) sore.

Tampak hadir dalam kegiatan Forkopimka Belitang, Kepala Puskesmas dr. Cristian, para Kades serta tim gugus Covid Kecamatan.

Acara dibuka oleh Camat Belitang Hermansyah, SE menjelaskan agenda kegiatan tentang rapat kerja tim gugus Covid sekaligus pembentukan regu jaga piket yang berada di posko selama 14 hari kedepan.

Adapun tahap kegiatan tim gugus Kecamatan terbagi menjadi dua tahap, dan pada kali ini baru berjalan pada tahap pertama di bulan April 2020.

Untuk pendirian posko gugus Covid Kecamatan berada di desa Maboh Permai sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pertimbangan letak geografis yang strategis karena daerahnya berada sebelum memasuki Kecamatan Belitang.

Hermansyah juga melibatkan unsur Polsek, Koramil, Puskesmas dan Sat Pol PP Kecamatan yang ikut terlibat dalam piket jaga di Posko serta terbagi menjadi dua sip setiap harinya.

Pendirian posko tersebut untuk melakukan pengecekan setiap warga yang berasal dari luar daerah dan memasuki wilayah Kecamatan Belitang ditengah situasi pandemi Covid-19.

Senada dengan Camat, Aipda Suprianto selaku Kanit Binmas yang mewakili Kapolsek berharap dengan berdirinya posko gugus Covid Kecamatan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Aipda Suprianto juga mengajak pihak yang terlibat dalam piket jaga di posko agar selalu pro aktif dengan tidak lupa mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ,(dk)

Sumber.   Poksek Belitang
Editor.       Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini