-->
    |

Heboh di Medsos, Begini Kondisi Terkini Pasar Cipulir Saat PSBB Jakarta

Suasana Pasar Cipulir saat PSBB Jakarta, (19/4/2020). (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Aparat kepolisian mendirikan posko penjagaan di depan Pasar Cipulir sebagai antisipasi terjadinya kerumunan di area tersebut seperti yang terjadi pada Sabtu (18/4/2020) kemarin.

Berdasarkan video yang viral di media sosial, diketahui ada sejumlah pedagang yang masih berjualan hingga berimbas timbulnya keramaian di depan Pasar Cipulir, Jalan Ciledug Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pantauan Suara.com di lokasi pada Minggu (19/4/2020) siang, aparat kepolisian menjaga di area tersebut. Kekininan aparat juga mendirikan posko.

"Ini kita ke sini karena mendapat laporan masih ada yang berjualan. Kita akan dirikan posko untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang," kata seorang petugas kepolisian ditemui Suara.com, Minggu (19/4/2020)

Sementara itu dikonfirmasu terpisah, Kasatpol PP Kota Jakarta Selatan Ujang Harmawan berujar pihaknya langsung menindak lanjuti laporan mengenai kerumunan pedagang dan warga yang terjadi pada Sabtu kemarin. Satpol PP langsung bergerak untuk membubarkan mereka.

"Dari kemarin hingga pagi ini juga kita bubarkan para PKL tersebut. Kemarin sore sudah tidak ada kerumunan warga masyarakat," kata Ujang kepada Suara.com.

Petugas, kata dia, juga sudah melakukan pemantauan pada Minggu pagi hari ini dan akan kembali memantau pada keesokan harinya.

"Tadi pagi saya pimpin langsung kegiatan dilokasi tersebut. Besok pagi anggota Satpol PP Jakarta Selatan yang piket akan ke lokasi Pasar Cipulir kembali," tandasnya.

Di lain sisi, pedagang yang masih berada di depan Pasar Cipulir berangsur-angsur membubarkan diri seiring didirikannya posko tersebut.

Sumber:  Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini