-->
    |

Ketua Dekranasda dan Kadis Perindakop Sanggau Memberikan Bantuan Secara Simbolis Kepada Pengrajin


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Ketua Dekranasda Sanggau memberikan bantuan secara simbolis kepada pengerajin sebagai bentuk perhatian dari Pandemik Covid-19 di kabupaten Sanggau,Pada hari selasa tangal 28 April 2020.

Sekitar pukul 9.30 wib bertempat di kantor Dekranasda Kab.Sanggau, Jln.RE Martadinata no.45,kelurahan Tanjung Sekayam Kec Kapuas. Kab sanggau telah dilakukan penyaluran bantuan paket sembako ke para pengrajin binaan dari IKM yang terdampak Covid -19 dari Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut bersifat simbolis yang diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kab.Sanggau, Ibu Arita Apolina S.Pd,M.Si,Kepala Dinas Deperindakop Dan UM yang juga Ketua Harian Dekranasda, SY.Ibnu Marwan SH,M.Si,Sekretaris Dekranasda Kab.Sanggau,Sylvester Roy W,SE serta dua orang anggota Dekranasda dan empat orang perwakilan dari IKM binaan yang jumlahnya dibatasi sebagai prosedur pencegahan wabah covid 19,pesannya.

Dalam sambutannya Ibu Arita Apolina menyampaikan bantuan sebagai tali kasih Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar yang sangat mengerti dengan suasana dampak dari pandemik Covid -19 ini,dengan memberi bantuan untuk pengrajin yang benar-benar sangat membutuhkannya,Karena itu data perajin yang sudah ada haruslah terkonfirmasi dan tepat.

Bila dilihat sekilas, saat ini kegiatan dekranasda tidak begitu nampak akibat dampak wabah penyakit ini namun sesungguhnya pembinaan tetap dijalankan meskipun lewat media komunikasi. Namun yang lebih penting dari pada itu adalah bagaimana saat ini seluruh elemen masyarakat harus bisa mengikuti arahan Pemerintah salah satunya dengan tidak beraktivitas diluar rumah,ucapnya.

Berdasarkan data yang telah disusun secara cepat ini, meskipun belum menyeluruh namun dapat dipastikan hampir semua perajin di berbagai kecamatan mendapatkan bantuan,Selain itu ibu Ketua juga mewakili seluruh pengurus Dekranasda mengucapkan Selamat Menunaikan ibadah Puasa bagi umat Islam, semoga dalam puasanya tetap sehat walaupun dalam situasi Pandemik Covid -19 ini,pesannya.

Kepala Dinas Disperindakop dan UM dalam upayanya akan mencari mitra kerja dengan pihak lain agar para IKM tetap bergairah seperti IKM pembuatan Alat Pelindung Diri dan masker,katanya.

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis tersebut berjalan aman dan lancar dan juga akan segera dilanjutkan dengan distribusi bantuan tersebut ke perajin di luar Kecamatan Kapuas.(Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini