-->
    |

Kunjungi PT.BSL Komisi II Ingatkan Selain CSR, Penyebaran Covid-19 Harus Di Jaga

Ketua Komisi II saat berdialog dengan Pimpinan PT.BSL
Sekadau, Kapuasrayatoday.com -
Ketua Komisi II DPRD kabupaten Sekadau Yodi Setiawan memimpin kunjungan ke PT.BSL yang beralamat di KM 29 Jalan Kayu Lapis desa Tapang Perodah Kecamatan Sekadau Hulu pada Jum'at (24/4) 2020.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung penerapan Perda 01 tahun 2017 tentang Corporate Social Responsibiliti (CSR).

Dewan juga mengingatkan agar pihak perusahaan peka terhadap lingkungan sekitar, apa lagi saat ini sedang terjadi wabah Corona Virus Desaese (covid-19) dimana sesuai.dengan surat Edaran Gubernur Kalbar dan surat Edaran bupati Sekadau, yang mewajibkan perusahaan  untuk membantu masyarakat sekitar yang arealnya secara ekonomi terdampak Covid-19 kata Yodi.

Untuk.saat ini lanjut Yodi, ada 3 isu krusial yang selalu menghantui masyarakat disekitar areal perkebunam, 1.Turunnya harga TBS, 2. Tingginya Greding/ Sortir buah di PKS, dan 3. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Ari Kurniawan Wiro juga menyoroti hal yang sama, namun kita juga berharap agar semua aktifitas perusahaan juga haruw berjalan. Ditengan wabah covid-19, supaya perusahaan juga harus peduli untuk mencegah penyebaran covid-19 diwilayah kerjanya.

Yuspinus Swisto manager Plasma PT.BSL memjelaskan, Untuk pencegaha covid-19, kita sudah mengantisipasi penyebarannya dengan menyediakan alat semprot disinfektan dan alat cuci tangan di gerbang pintu masuk.

Kami kata Awis, saat wabah covid-19 jika dibandingkan dengan perusahaan lain, kami gaungnya memang kecil, namun bukan berati kami yang kecil tidak berbuat, kami tetap berbuat sesuia dengan kemampuan kami, dan untuk bantuan kepada masyarakat kita sesuai dengan permintaan, kalau.untuk sembako kata Awis, saat ini belum tepat, karena mereka barselesai panen padi. Kami tambah Awis sesuai himbauan gubernur kalbar dan bupati Sekadau kami akan mendistribusikan, sembako, untuk desa Nanga Pemubuh, desa Tp.Perodah, sebagian desa.Mondi, dan sebagian desa Sungai Sambang.

Menangapi adanya isu di karyawan dari luar, Awis membenatkan. Namum  kita sudah melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dibantu dari petugas Puskesmas dari desa Tp.Perodah. Untuk mencegah penyebaran covid-19, selain penyemprotan disinfektan, dan cuci tangan,kita juga menyiapkan Thermogan untuk pengecekan suhu badan terutama untuk karyawan kita. Setiap hari kita cek, timpal Omberto Manaher Area PT.BSL. Karena lanjut dia yang kita jaga adalah orang tanpa gejala (OTG) pungkas Omberto.

Penulis. Sudarno
Editor.    Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini