|

MABM Bagikan 500 Masker Gratis di Pasar Mempawah

Pembagian masker gratis di pasar Mempawah oleh pengurus MABM Kabupaten Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Mempawah mvembagikan masker untuk masyarakat di Kota Mempawah dan sekitarnya, Senin (20/04/2020) pagi di Komplek Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah (Depan SDN 01 Mempawah Hilir). Sebanyak 500 lembar masker ludes dibagikan secara gratis.

“Pembagian masker ini sebagai wujud partisipasi dan kepedulian sosial Pengurus MABM terhadap masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus menjadi upaya MABM dalam membantu Pemerintah Kabupaten Mempawah menghadapi pandemi Covid-19,” kata Sekretaris Umum MABM Kabupaten Mempawah, Muhardi didampingi Bendahara, H Edy Mohsar.

Menurut Muhardi, pemberian masker tersebut menjadi langkah strategis dan tepat. Mengingat, pemerintah telah mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Karena itu, masker sangat penting dimiliki setiap masyarakat yang beraktivitas.

“Jenis masker yang dibagikan terbuat dari kain yang bisa dilapisi dengan tisu. Masker ini bisa dicuci hingga bisa dipakai berulang kali. Jika dirasakan kotor, masyarakat dapat mencuci masker dan memakainya kembali,” tutur Muhardi.

Lebih jauh Muhardi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja. Melainkan terus berlanjut dengan pembagian takjil ramadhan di sejumlah lokasi dan waktu yang akan ditetapkan nantinya.

“Dalam pembagian masker ini, kami tidak hanya asal masker habis dan diberikan kepada masyarakat. Melainkan, kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang anjuran dan langkah yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan cepat Covid-19,” ungkapnya.

Salah satu edukasi yang disampaikan berkaitan dengan sosial dan pyshcal distancing, cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan tetap di rumah.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini