-->
    |

Order Transfer Uang, Ojek Online Mempawah Tertipu

Ibnu, korban yang merupakan kurir aplikasi online yang tertipu dengan orang yang mengaku dokter di RSUD Rubini Mempawah dan mengalami kerugian ratusan ribu Rupiah, Rabu (29/4/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Seorang kurir aplikasi online tertipi lantara ada pelaku yang mengaku sebagai dokter di RSUD dr Rubini Mempawah, lantaran langsung percaya dengan pelaku, akhirnya korban mengalami kerugian ratusan ribu Rupiah.

“Kejadiannya pada sore kemarin. Saat itu, saya mendapatkan jasa orderan untuk mentransferkan uang sebesa Rp 200 ribu. Pelaku meminta saya mentransferkan uang ke Rek 18515438xx atas nama Cahyaxx Tamxx,” ujar korban, Ibnu menceritakan kepada Suara Kalbar.co.id, Rabu (29/04/2020) siang di Mempawah.

Setelah menyepakati jasa transfer dan lainnya, Ibnu pun menuju ke RSUD dr Rubini Mempawah untuk mengambil tagihan biaya transfer dengan total keseluruhan Rp 220 ribu.

Korban menghubungi pelaku untuk memberitahukan jika dirinya sudah berada di depan RSUD dr Rubini Mempawah.

“Pelaku ini mengaku bernama dr Vendi dan bertugas di RSUD Rubini Mempawah. Setelah uangnya saya transfer dan bukti transfer telah dikirim, maka saya menuju ke RSUD dr Rubini Mempawah untuk mengambil uang dan jasa transfer,” jelasnya.

Namun,  kata Ibnu, selang beberapa waktu berlalu pelaku tak kunjung keluar dari RSUD dr Rubini Mempawah untuk memberikan uang transfer yang telah disepakati. Lantaran terlalu lama menunggu, Ibnu pun menanyakan keberadaan dr Vendi kepada petugas rumah sakit milik pemerintah daerah itu.

“Ketika saya tanyakan kepada petugas ternyata tidak ada yang namanya dr Vendi. Dari situlah saya menyadari telah ditipu dan pelaku  mencatut profesi dokter dan nama RSUD dr Rubini Mempawah,” jelasnya.

Tak sampai disitu,  ungkap Ibnu, pada malam harinya pemilik nomor handphone menghubungi dirinya dan mengaku tidak tahu menahu dengan kejadian itu.

Dia berkilah jika nomor handphone tersebut digunakan oleh pacarnya. Mereka mengaku berdomisili di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Namun saya tidak mempercayainya. Sebab mustahil jika orang Bandung mengetahui kontak nomor handphone saya dan tahu tentang RSUD dr Rubini Mempawah. Saya meyakini pelaku ini orang di sekitaran Kota Mempawah. Atas kejadian ini, saya sarankan seluruh ojol di Kota Mempawah agar lebih berhati-hati supaya tidak menjadi korban penipuan,” jelasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini