-->
    |

Pasar Ikan Jatinegara Ramai Saat PSBB, Walikota Jaktim: Mereka PKL Bandel

Ilustrasi Pasar Ikan. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar tampak kesal melihat masih banyak pedagang kaki lima di Pasar Ikan Hias yang masih ramai berjualan di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Minggu (19/4/2020) kemarin. PSBB diterapkan Pemprov DKI Jakarta sebagai upaya memutus penyebaran virus corona atau covid-19.

Anwar menyebut sebenarnya mayoritas PKL ini berasal dari luar Jakarta yang sudah berulang kali ditertibkan oleh jajaran Satpol-PP.

"Sudah berkali-kali ditindak, tiap hari kita angkat, kita lempari, kita main kuat-kuatan. Kami sudah lakukan penutupan tapi mereka ini bandel. Jadi terkesan main kuat-kuatan," kata M. Anwar kepada wartawan.

Sementara Kepala Satpol-PP DKI Arifin mengatakan pada Senin (20/4/2020) hari ini pihaknya sudah menerjunkan 60 petugas gabungan TNI-Polri-Satpol-PP ke Pasar Jatinegara sejak subuh.

"Sudah terkendali, subuh pagi tadi di pasar ikan hias Jatinegara, anggota Satpol-PP menghalau dan menjaga pedagang ikan hias tidak berdagang di sekitar pasar Jatinegara," kata Arifin kepada Suara.com.

Sebelumnya, beredar foto di media sosial yang memperlihatkan kerumunan warga yang lebih dari lima orang tidak sesuai dengan aturan PSBB di Pasar Ikan hias Jatinegara, Jakarta Timur.
Selain itu juga banyak warga yang membeli ikan hias tanpa mengenakan masker.

Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini