|

Perduli Kesulitan Warga, DPK PKPI Sekadau Santuni Warga Lumpuh Layu

DPK PKPI Sekadau,saat menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu
Sekadau,Kapuasrayatoday.com.
Perduli kesulitan warga kurang mampu, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) kabupaten Sekadau,kembali menyalurkan bantuan kepada warga lumpuh layu dan warga cacat di desa Tinting Boyok.

Agar tepat sasaran bantuan tersebut langsung diserahkan kepada warga tersebut Kamis, (23/4/2020) di Tinting Boyok.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut kades,kadus, Yosef Sumardi anggota DPRD dari PKPI, Yuhilda Harahap sekretaris sekaligus anggota DPRD dari PKPI kabupaten Sekadau, serta sejumlah pengurus dan simpatisan PKPI.

Usai menyerahkan bantuan kepada awak media sekretaris PKPI Yuhilda Harahap mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk keperdulian partainya terhadap keluarga kurang mampu seperti warga lumpuh layu, karna mereka tidak bisa bekerja.

Maka perlu dibantu, untuk meringankan beban mereka.

"Selain bantu warga lumpuh layu PKPI juga bantu warga cacat seumur hidup di desa Tinting Boyok dan salah seorang warga yang kakinya di amputasi, karna mengidap tumor tulang benerapa tahun silam. mereka memang sangat membutuhkan bantuan seperti itu. Artinya bantuan yang kita berikan tepat sasaran," kata Yuhilda Harahap sekretaris DPK PKPI kabupaten Sekadau, Kamis (23/4/2020) di Sekadau.

Lebih lanjut anggota DPRD dari PKPI mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan kondisi empat warga lumpuh layu,dalam rumah itu semuanya lumpuh, jadi tidak ada yang kerja, untuk makan mereka hanya berharap dari bantuan orang lain.

"Walaupun bantuan itu tidak seberapa, namun saya yakin bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup mereka, di tengah merebaknya covid-19,"kata Hilda.

Sementara itu Yosef Sumardi salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau yang merupakan salah satu putra terbaik asal desa Tinting Boyok kepada awak media mengatakan, bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa nilainya, namun kami berharap agar hal ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi keluarga yg menerimanya.

Mengingat selama ini, terutama keluarga lumpuh layu hanya mengharapkan kebaikan hati dari para donatur untuk membantu mereka, maka saya mengharapkan agar ke depannya Pemerintah kabupaten Sekadau dapat kembali nengalokasikan anggaran bantuan sosial bagi semua penyandang disabilitas yg ada di Kabupaten Sekadau seperti  yang pernah dilakukan oleh bapak Simon Petrus sewaktu menjabat Bupati Sekadau.

"Bantuan ini sebagai bentuk prihatin dan keperdulian kami terhadap warga yang cacat. Sebab, kami sadar ditengah wabah covid-19 semua orang secara ekonomi kesulitan, jadi sudah sepantasnya mereka yang kurang mampu kita bantu," kata Yosef.

Penulis.      Sudarno
Editor.         Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini