|

Rajawali Muda Mempawah Bantu Polres dan Tim Medis RSUD

Penggurus RMM dan Kapolres Tulus Sinaga usai penyerahan bantuan di Mapolres Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Kesadaran elemen masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanganan cepat Covid-19 di Kabupaten Mempawah semakin meningkat. Seperti yang dilakukan Komunitas Rajawali Muda Mempawah (RMM). Mereka menyalurkan bantuan perlengkapan kesehatan untuk Polres dan RSUD dr Rubini Mempawah.

Pengurus RMM, Tu Hiung, menerangkan, bantuan yang disalurkan RMM sebagai wujud partisipasi dan dukungan kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah yang saat ini sedang berjuang keras melakukan penanganan cepat terhadap penyabaran virus Covid-19.

“Bantuan ini berasal dari patungan para anggota RMM. Ada juga sumbangan dari donatur di Jakarta,” jelas Tu Hiung didampingi Koordinator Lapangan, Asang, Abie Chindreas, Amed, Alex, Alung, Ahien, Herry, Ameng dan Tau Khim saat menyerahkan bantuan ke Mapolres Mempawah, Jumat (24/04/2020) pagi.

Tu Hiung mengungkapkan, bantuan yang disalurkan RMM ditujukan kepada tim medis RSUD dr Rubini Mempawah dan Polres Mempawah. Mereka menilai, keduanya sangat membutuhkan perlengkapan kesehatan dalam upaya mendukung tugas dan tanggungjawabnya di lapangan.

“Untuk RSUD dr Rubini, bantuan yang disalurkan berupa APD, thermometer digital, masker standar, air mineral, masker kain dan desinfektan. Sedangkan bantuan untuk Polres Mempawah berupa APD dan thermometer digital,” paparnya.

Tak hanya itu, lanjut Tu Hiung, RMM yang dibawa binaan tokoh masyarakat Mempawah, H. Dudung, S.Sos, ini juga berencana melaksanakan aksi pembagian masker untuk seluruh masyarakat di Kota Mempawah dan sekitarnya. Kegiatan akan dilaksanakan pada Jumat (24/04/2020) sore di di Pasar Mempawah.

“Masker yang akan kita bagikan sebanyak 4.000 lembar. Jika tidak ada halangan, kegiatan ini juga akan dihadiri Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH,” tutupnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini