|

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Bhayangkari Ranting Pengkadan Bagikan Sembako

Polsek Pengkadan saat menyerahkan.bantuan
Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday. com - Guna meringankan beban ekonomi warga masyarakat yang disebabkan melemahnya ekonomi akibat wabah Covid-19, Bhayangkari Ranting Pengkadan, Cabang Kapuas Hulu, Daerah Kalimantan Barat melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, Kamis (23/4/2020).


Diungkapkan oleh Ketua Bhanyangkari Ranting Pengkadan Ny. Yustina Jaspian mengatakan bahwa penyerahan sembako ini tidak dilaksanakan langsung oleh pengurus Bhayangkari tapi di serahkan oleh Kapolsek Pengkadan selaku pembina Bhanyangkari Ranting Pengkadan mengingat anjuran pemerintah untuk tetap dirumah aja.


Selain itu, Ny. Yustina Jaspian menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial pemberian sembako kepada warga kurang mampu khususnya di Kecamatan Pengkadan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Bhayangkari Polsek Pengkadan.

"Semoga dengan kegiatan pembagian sembako ini dapat meringankan beban warga masyarakat karena melemahnya ekonomi akibat dari wabah virus corona atau covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia dan harapannya semoga pembagian sembako ini tepat sasaran," ucap Ny. Yustina Jaspian.


Kegiatan Bhakti Sosial Bhayangkari Ranting Pengkadan berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di Desa Kerangan Panjang, Kecamatan Pengkadan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian.


Dikatakan oleh Ipda Jaspian bahwa bantuan sembako kepada warga kurang mampu ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, dengan metode Door to Door dengan maksud agar tepat sasaran serta menghindari adanya kerumunan massa, sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana himbauan pemerintah.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” tutur Ipda Jaspian.


Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini