|

Salurkan 1.750 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Aksi sosial Yayasan Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah membagikan 1.750 paket sembako. (foto: Suarakalbar.co.id) 
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Prihatin dengan kondisi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Yayasan Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah menggelar aksi penyaluran bantuan sosial, Senin (27/04/2020). Sebanyak 1.750 paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur.

Ketua Yayasan Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah, Suherman Khouw, mengatakan, aksi sosial tersebut sebagai wujud solidaritas kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Dia berharap, bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Ada 1.750 paket sembako yang kami bagikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Sasaran bantuan sosial ini adalah masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur,” terang Suherman Khouw.

Ia mengungkapkan, paket sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, indomie, masker dan brosur tentang antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

“Paket kita distribusikan untuk masyarakat di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur mulai dari Kelurahan Pasir Wan Salim, Desa Kuala Secapah, Desa Pasir Panjang, Desa Bakau Kecil, Desa Sejegi, Kelurahan Tengah,” paparnya.

Mantan Anggota DPRD Mempawah itu berharap, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangannya. Sebab, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini masyarakat mengalami kesulitan baik dari sisi ekonomi dan lainnya.

“Aksi sosial ini yang pertama kali kita laksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Namun, jika situasinya masih berkepanjangan kemungkinan kedepan akan kita laksanakan kembali. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsih dan kontribusinya sehingga penyaluran bantuan ini bisa terlaksana,” tutupnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini